Kabar Unggulan

Mengerikan, Kekuatan Ledakan Lebanon Setara Seperlima Bom Atom

HIDAYATUNA.COM – Sebuah ledakan super dahsyat terjadi di Beirut Lebanon. Ledakan ini sangat mengerikan hingga membentuk awan jamur layaknya bom atom pada perang dunia ke-2.

Suara ledakan yang begitu kencang terdengar hingga radius 200 km. Efek ledakannya pun menghancurkan hampir seluruh kota Beirut.

Hingga berita ini diturunkan korban meninggal akibat ledakan dahsyat ini mencapai 78 orang dan 4000 orang lain mengalami luka-luka.

Angka ini belum ditambah dengan ratusan orang yang masih terjebak dalam rumah-rumah yang hancur akibat ledakan setara bom atom ini.

Ledakan Setara Bom Atom

Efek ledakan yang mirip awan jamur ini mengingatkan kita tentang bom atom yang dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki pada perang dunia ke-2.

Hal tersebut diduga dipicu oleh 2.750 Ton amonium nitrat yang tersimpan dalam gudang yang meledak tersebut selama 6 tahun.

Mengutip pernyataan para ilmuan, media lokal Lebanon mengatakan bahwa 2750 ton Amonium nitrat tersebut setara dengan tiga kiloton TNT atau seperlima bom atom yang dijatuhkan di Hiroshima.

Bahkan Dinas pemantau gempa bumi di Yordania menyampaikan bahwa dahsyatnya ledakan Lebanon tersebut setara dengan gempa bumi skala 4,5 magnitudo.

Saksikan Pembahasan Selengkapnya pada video berikut ini :

Baca Juga :  Pendaftaran Nikah di KUA Tutup, 30 Ribu Pasangan Sudah Daftar Online
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close