Menag Sambut Baik Komitmen Dakwah Moderasi Indonesia-Arab

 Menag Sambut Baik Komitmen Dakwah Moderasi Indonesia-Arab

Menteri Agama atau Menag Sambut Baik Komitmen Dakwah Moderasi Indonesia-Arab. Ini Merupakan Kabar Menggembirakan Kedua Negara

HIDAYATUNA.COM, Jakarta — Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menyambut baik komitmen dan inisiatif Khadimil Haramain Raja Salman Bin Abdul Aziz dan Putra Mahkota Pangeran Muhammad bin Salman dalam menyongsong era baru kerajaan Arab Saudi dengan kembali kepada Islam Moderat.

“Indonesia dan Arab Saudi memiliki kesamaan dalam komitmen menyebarluaskan dakwah Islam yang moderat, toleran dan damai di tengah masyarakat dunia yang plural,” kata Fachrul Razi dikutip dari laman resmi Kemenag, Rabu (26/2/2020).

Menurutnya, pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo berkomitmen pada hal yang sama yakni Penguatan Moderasi Beragama dan penanggulangan ekstremisme dan radikalisme.

Fachrul Razi menjelaskan sebagai negara tempat turunnya wahyu, Saudi Arabia menjadi saksi sejarah keberadaan sebuah komunitas yang dibangun oleh Rasulullah SAW. Komunitas ini berdasarkan keadilan, persamaan, kebebasan dan persaudaraan.

Piagam Madinah, lanjut Fachrul Razi, yang menandai berdirinya komunitas tersebut merupakan dokumen persaudaraan kemanusiaan yang mengikat keragaman dalam konteks kewarganegaraan tanpa membeda bedakan.

“Seluruh masyarakat Madinah memiliki hak dan kewajiban yang sama terlepas dari perbedaan suku dan agama yang ada,” ujar Fachrul Razi.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

19 − 12 =