Mempelajari Islam Selama 6 Tahun, Pria Ini Menjadi Mualaf

 Mempelajari Islam Selama 6 Tahun, Pria Ini Menjadi Mualaf

Kitab Kuning (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM – Sebelum resmi menjadi mualaf, Dewa Putu Adhi perlu waktu untuk mempelajari Islam yakni tauhid dan aqidah selama enam tahun. Dewa mengucap syahadat tepat pada 21 Juli 2017 di Bekasi.

Semula, lelaki yang akrab disapa Dewa itu tertarik dengan Islam ketika membaca sebuah buku karangan profesor Hindu. Profesor tersebut bernama Fait Parkas yang juga merupakan pendiri Kampus Hindu, Alamabad India.

Buku yang berjudul Kalki Awatara ini memiliki penjelasann yang lebih dekat dengan Islam dibandingkan agama di negara tersebut. Terutama tentang kisah seorang tokoh agama, yang ketika dibahas ciri-cirinya lebih mirip ciri-ciri Nabi Muhammad Saw.

Demikian juga ketika Dewa mengkaji tentang kitab suci agamanya terdahulu. Islam merupakan agama yang menyebar ke setiap negara dan wilayah.

Tidak heran jika kisah agama Islam ini juga tercantum dalam setiap kitab suci, termasuk kitab suci agama Dewa sebelumnya.

Dewa yang juga mantan musisi ini sejak kecil Dewa dididik dengan ajaran agama Hindu. Demikian juga ketika sekolah, Dewa menjadi anak yang taat beribadah dan rajin sekolah agama di tempat ibadahnya.

Ia juga membaca dan sering menonton video dakwah Dr Zakir Naik. Banyak pelajaran yang diambil darinya.

Untuk mendalami Islam secara nyata Dewa juga sering bertemu dengan ustaz-ustaz ternama, seperti Ustadz Adi Hidayat. Dewa juga mulai belajar salat dan mengaji.

Selama mempelajarinya dia tidaklah merasa kesulitan. Berkat tuntunan dari banyak ustaz, Dewa dengan cepat mempelajarinya. Setelah memahami dasar-dasar Islam, barulah Dewa sampai ke tahap selanjutnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

two × 3 =