Meme Kue Klepon Islami Ramai di Media Sosial

 Meme Kue Klepon Islami Ramai di Media Sosial

Meme Kue Klepon Islami Ramai di Media Sosial

HIDAYATUNA.COM – Belakangan berbagai platform media sosial ramai dengan unggahan kue tradisionel Indonesia yang dikenal dengan nama kue klepon. Berbagai konten dan juga meme beramai-ramai menunjukkan kreatifitas terkait kue yang identik berwarna hijau dengan taburan kelapa tersebut.

Hal itu bermula dari sebuah postingan yang dari akun Twitter @memefess yang menyebutkan bahwa kue tersebut tidak islami.

Dalam gambar yang tersebar di sosial media tertulis, “Kue klepon tidak Islami. Yuk, tinggalkan jajanan yang tidak islami dengan cara membeli jajanan islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami.”

Cuitan yang telah di-retweet sebanyak 1,3 ribu pengguna dan 1,6 ribu penyuka ini langsung dibanjiri komentar publik. Mereka mempertanyakan alasan dari klaim tersebut.

Salah satunya komentar akun @HabibiFuad yang menuliskan: “Kenapa klepon doang? Kenapa nggak semua kue? Kue Tart? Brownies? Nogosari? Iwel-iwel? Mendut? Lemper? Apakah kau yakin mereka islami? Bungkusnya doang daun pisang, ternyata dalemnya isi kue. Inikan penipuan, tidak islami sekali”.

Setelah postingan tersebut viral, banyak netizen yang kemudian membagikan kreativitas mereka terkait “Kue Klepon Islami”. Berbagai kretivitas itu di antaranya butiran kue klepon yang diedit mengenakan peci khas masyarakat muslim, serta kue klepon dengan berbalut surban yang ditambahkan dengan bubuhan keterangan, klepon islami dan dijamin kekhalalannya.

Tidak ketinggalan, ulama berdarah Madura Gus Ma’aruf Khozin dengan bernada humor dalam unggahan melalui akun Facebooknya menuliskan: “Masukkan biji kurma di dalamnya. Langsung jadi Klepon Islami.”

Hal tersebut sontak memancing hampir seribu komentar dari para pengikutnya di Facebook.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

nineteen − 16 =