Membanggakan, Siswa Madrasah ini Akan Wakili Indonesia di Olimpiade Matematika

 Membanggakan, Siswa Madrasah ini Akan Wakili Indonesia di Olimpiade Matematika

Membanggakan, Siswa Madrasah ini Akan Wakili Indonesia di Olimpiade Matematika

HIDAYATUNA.COM – Dunia pendidikan madrasah patut berbangga karena salah satu siswa didiknya akan mewakili indonesia dalam olimpiade matematika tingkat dunia.

Setelah meraih Medali Bronze Asia International Mathematical Olympiad (AIMO) 2020 tingkat nasional, Muhammad Radja Adzka, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), akan mewakili Indonesia pada AIMO 2020 tingkat dunia.

AIMO 2020 tingkat dunia dijadwalkan akan dilaksanakan pada 15 Agustus 2020 secara daring.

Kepala MAN IC OKI Kiagus Faisal mengakatakan pihaknya amat bersyukur atas prestasi yang telah dicapai Radja Adzka.

“Syukur Alhamdulillah, di tengah pandemic Covid-19 ini, siswa kita dapat memberikan kabar baik mengenai ajang lomba Internasional di bidang Matematika,” ujar Kiagus Faisal, dilansir dari laman resmi Kementerian Agama, Sabtu (25/7/20).

AIMO merupakan salah satu ajang tahunan Internasional Olimpiade Matematika Dunia yang diikuti oleh 24 Negara, yakni: China, Hongkong, Macau, Taiwan, Mongolia, South Korea, Singapore, Indonesia, Malaysia, Thailand, The Philippines, Vietnam, Myanmar, Cambodia, India, Saudi Arabia, Iran, Uzbekistan, Kazakhstan, Turkey, Australia, Bulgaria, Nigeria and Brazil.

Sementara itu, Radja sendiri mengaku tidak menyangka akan kembali mewakili Indonesia di AIMO 2020. Kini dia tengah fokus mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi tersebut.

“Perjuangan belum berakhir, masih banyak latihan untuk nanti ke tingkat Internasional agar dapat memperoleh hasil yang terbaik nantinya,” tutur Radja.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6 + five =