Kabar NasionalKabar Unggulan

Memanfaatkan TV Digital Masa Pandemi untuk Tangkal Paham Radikalisme

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memanfaatkan konten digital untuk menangkal paham radikalisme di masa pendemi Covid-19.

BNPT memanfaatkan tv digital melalui penyebarluasan informasi kepada masyarakat. Hal tersebut disampaikan Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR, Selasa (15/9/2020).

Pihaknya berinisiatif memanfaatkan tv digital sekaligus sebagai bahan edukasi. Hal ini bertujuan memaksimalkan diseminasi informasi kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Termasuk propaganda terbuka kontra ideologi, kontra radikalisasi kegiatan-kegiatan kami lakukan dengan memanfaatkan TV digital, yang konten-konten ini kami buat sekaligus sebagai bahan edukasi kami masyarakat,” kata Boy, di Ruang Rapat Komisi III DPR, Senayan, Jakarta.

Boy mengakui jika pelaksanaan kegiatan tatap muka di masa pandemi ini sangat terbatas. Untuk itu,  pihaknya terus menyusun program-program dalam rangka menangkal paham radikalisme.

Boy berharap, masyarakat bisa saling bersinergi dalam mewaspadai paham yang bertentangan dengan Pancasila.

“BNPT tentu mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk dapat bersama-sama kita mewaspadai penyebarluasan paham radikalisme,” ucapnya. (Hidayatuna/AS)

Baca Juga :  Setelah Hoax Klepon Muncul Indomie Saksang Babi, Bagaimana Pandangan Islam?
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close