Kabar Internasional

Masker untuk Para Medis Muslimah di AS Diluncurkan


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Kurangnya masker yang memadai bagi para medis muslimah di Amerika Serikat (AS) memicu seorang model hijab asal negeri Paman Sam itu, Halima Aden membuat masker yang nyaman untuk dipakai para tenaga medis yang mengenakan kerudung.

Atas idenya tersebut, baru baru ini Halima Aden meluncurkan masker khusus untuk para medis muslimah yang berhijab sebagai upayanya untuk membantu menangani wabah virus Corona di AS.

Dilansir dari Kumparan, Rabu (3/6/2020), Halima merancang desain maskernya dengan berkolaborasi dengan brand ‘Anywear’.

Dimana ia menghadirkan satu set koleksi masker dan turban dalam warna-warna yang eye catching seperti hitam-putih, dusty pink, kuning mustard hingga motif yang girlie.

Uniknya, turban ini memiliki kancing di bagian atasnya agar bisa dikaitkan dengan ujung tali masker. Sehingga, para perempuan ber hijab tak perlu mengaitkan tali masker di telinga agar kulitnya tidak iritasi.

Model 22 tahun ini bercerita, idenya untuk membuat masker ini terinspirasi dari dirinya yang dulu pernah bekerja sebagai tenaga kebersihan di rumah sakit, tujuh hingga delapan bulan sebelum dirinya menjadi model.

Ia sempat bekerja di St. Cloud Hospital di Minnesota dan membersihkan kamar-kamar pasien setiap harinya. Maka itulah, ia sudah akrab dengan penggunaan masker sehari-hari.

Namun saat itu, hampir tidak ada masker untuk perempuan berhijab seperti dirinya dan ia merasa kesulitan untuk mengenakan masker di balik hijabnya.

“Aku ingat, aku hanya bisa berharap bahwa suatu saat nanti hijab bisa menjadi bagian dari seragam tenaga kesehatan,” ceritanya seperti dikutip dari Vogue.

Baca Juga :  Presiden Afghanistan Berjanji Bebaskan 2.000 Tahanan Taliban
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close