Masjid West Midlands Luncurkan Bank Makanan Secara Permanen

 Masjid West Midlands Luncurkan Bank Makanan Secara Permanen
Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Coventry – Akhir pekan lalu, sebuah masjid lokal di Coventry, West Midlands, Inggris meluncurkan dapur umum secara permanen. Keberadaan dapur umum ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang peruntung.

Selain itu, dapur umum difungsikan sebagai bank makanan di wilayah tersebut. Sebagaimana diketahui menyediakan makanan merupakan pekerjaan yang menginspirasi.

Setidaknya di masjid bernama asjid Al-Madinah Institute ini berdiri bank makanan dan saluran bantuan yang membantu banyak orang selama wabah virus corona. Pimpinan masjid tersebut, yakni Imam Shayk Nabeel mengatakan bahwa pendirian bank makanan ini untuk menandai setahun wabah corona.

“Kami ingin melakukan ini untuk menandai satu tahun sejak penguncian (lockdown) dan pandemi virus corona, untuk menandai bahwa kami pikir kami akan melakukan inisiatif baru,” ujar Imam Shayk Nabeel kepada CoventryLive dikutip Senin (29/3/2021).

Shayk Nabeel menambahkan bahwa meski semuanya sudah mereda, namun pihaknya masih akan melanjutkan dengan dukungan dari komunitas serta orang-orang yang bugar dan sehat yang memiliki rumah, pekerjaan dan keuangan.

“Mereka berjuang dan menderita dalam periode ini,” sambungnya.

Menurut Shayk Nabeel, dapur umum dibuka pada Sabtu, 27 Maret, dan akan menjadi perlengkapan permanen di kota itu. “Kami meminta perencana dan arsitek untuk datang dan merancang food court,” jelasnya.

“Saya sangat bersemangat tentang ini dan sesuatu yang ada dalam pikiran saya untuk sementara waktu dan perlahan-lahan kami mulai melakukannya. Ini bukan hanya untuk tunawisma dan orang-orang yang membutuhkan, ini terbuka untuk semua orang,” tegasnya.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twenty + 19 =