Masjid di Cambridge Diberi Izin untuk Perluas

 Masjid di Cambridge Diberi Izin untuk Perluas

Mahasiswa Houston Texas Minta Ruang Sholat Kampus Diperluas (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM – Sebuah masjid di Cambridge telah diberikan izin untuk proyek perluasan oleh dewan kota. Anggota dewan di komite perencanaan Dewan Kota Cambridge mendukung rencana perpanjangan dua lantai ke belakang Shah Jalal Islamic Centre, di Darwin Drive.

Meskipun ada rekomendasi dari petugas perencanaan untuk penolakan dan kekhawatiran beberapa tetangga. Perpanjangan tersebut akan membuat ruang salat terpisah untuk pria dan wanita.

Para pemohon meminta peningkatan jumlah orang yang dapat menggunakan pusat tersebut dari 20 menjadi 29 setiap hari. Pada Jumat sore 7 , bersama dengan perpanjangan jam buka hingga 11 malam. Adapun pembukaan 30 menit untuk salat subuh antara pukul 2.50 pagi. dan 6.30 pagi.

Para pelamar mengatakan komunitas Muslim setempat telah “bertumbuh” secara signifikan selama dua tahun terakhir.

“Ada permintaan yang meningkat dari masyarakat setempat untuk memperluas tempat untuk mengakomodasi pengunjung wanita. Dan meningkatkan akses bagi penyandang disabilitas,” kata mereka.

Masjid Bagian Integral Masyarakat

Seorang perwakilan masjid mengatakan kepada anggota dewan, bahwa proposal tersebut akan memungkinkan perluasan tersebut. Perluasan ini didanai oleh penduduk setempat, untuk menyediakan kelas bagi kaum muda.

Ia mengatakan, masjid merasa itu adalah “bagian integral” dari masyarakat luas. Mereka telah mengoperasikan bank makanan, dan melakukan pengambilan sampah di daerah tersebut.

Dua penentang berbicara pada pertemuan itu. Satu menentang hanya peningkatan jam dan kapasitas karena dampak pada tetangga, dan yang lain mengangkat kekhawatiran atas parkir.

Cllr Robert Dryden (Lab, Cherry Hinton) mengatakan dia “sulit” untuk menyetujui rekomendasi penolakan.

Dia menyoroti bahwa ada “banyak tempat ibadah di Cambridge di daerah pemukiman”. Ia juga menambahkan bahwa dia merasa rencana tersebut akan membuat situasi “lebih baik”, bahwa akan ada jendela baru dan kedap suara yang lebih baik.

Perpanjangan Jam Buka Hanya Berlaku Satu Tahun

Cllr Katie Porrer (Lib Dem, Market) mengatakan bahwa dia “tidak memiliki masalah” dengan perluasan atau kapasitas fisik. Tetapi memiliki beberapa kekhawatiran atas waktu buka selanjutnya.

Cllr Dave Baigent (Lab, Romsey) tidak setuju dengan pandangan petugas kesehatan lingkungan bahwa orang yang pergi pada dini hari akan membuat kebisingan.

Dia berkata: “Kami tidak berbicara tentang kerumunan orang yang sulit diatur, ini adalah orang-orang yang meninggalkan tempat ibadah mereka.”

Anggota dewan memilih dengan suara bulat untuk menyetujui rencana perluasan gedung, peningkatan jumlah dan perpanjangan jam.

Namun, perpanjangan jam buka hanya disetujui selama satu tahun setelah pekerjaan pembangunan perpanjangan selesai. Setelah itu pemohon harus mengajukan permohonan kepada dewan kota untuk menjadikannya permanen.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *