Manfaat Tulisan ‘Bismillah’ untuk Berbagai Hajat

 Manfaat Tulisan ‘Bismillah’ untuk Berbagai Hajat

Manfaat Tulisan ‘Bismillah’ untuk Berbagai Hajat

‏HIDAYATUNA.COM – Syekh al-Munawi dalam kitab Syarh al-Kabir ‘ala Jami As Shaghir berkata “Diriwayatkan bahwa ketika ayat bismalah yang mulia itu diturunkan, gunung-gunung bergetar karena keagungannya . Malaikat Zabaniah kemudian berkata, “Barang siapa yang membacanya, maka ia tidak akan masuk neraka.”

Bismillah terdiri atas 19 huruf. Jumlah tersebut sama dengan jumlah malaikat yang bertugas menjaga neraka. Siapa yang banyak mewiridkannya, Allah SWT akan memberinya rezeki berupa kewibawaan di hadapan penghuni langit dan bumi.

Dengan Bismillah inilah, Allah SWT menegakkan tahta Nabi Sulaiman AS. Barang siapa menulis Bismillah sebanyak 600 kali kemudian membawa tulisan tersebut, ia akan tampak berwibawa dalam hati setiap makhluk yang memandangnya.

Diriwayatkan dari sebagian ulama saleh, mereka berkata, “Siapa yang menulis Bismillah sebanyak 625 kali, kemudian membawa tulisan itu, maka Allah SWT akan menganugerahinya keagungan kewibawaan dan tidak ada seorang pun yang kuasa menimpakan kejahatan padanya, dengan izin Allah SWT.”

Sebagian ulama bertestimoni terkait amalan bismillah 625 kali ini dengan berkata, “Sungguh, amalan ini sangat mujarab, Alhamdulillah”

Di antara khasiat Bismillah yang lain adalah sebagaimana yang dikatakan sebagian ulama saleh berikut :

“Barang siapa menulis Bismillahpada secarik kertas di awal hari bulan Muharam sebanyak 113 kali kemudian membawanya, maka a tidak akan menjumpai sesuatu yang dia benci selama sisa umurnya.”

Baca Juga : Cerita Kiai Ghofur, Beli 100 Truk Modal Bismillah 786 Kali

Sumber : Kitab Fathul Malikil Majid Al-Mu’allaf Linaf’il ‘Abid

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 × three =