Manfaat Luar Biasa Shalawat Bagi Ibu Hamil

 Manfaat Luar Biasa Shalawat Bagi Ibu Hamil

Manfaat Luar Biasa Shalawat Bagi Ibu Hamil

HIDAYATUNA.COM – Membaca shalawat atas Nabi Muhammad SAW bagi ibu hamil adalah hal yang baik. Dengan membaca shalawat, sang ibu hamil berharap agar janin yang ada dalam kandungan mengenal Rasulullah sejak dini.

Dengan demikian, ketika sang bayi lahir, kelak nanti si anak bisa meneladani sifat-sifat Rasulullah. Maka amalan membaca sholawat saat hamil bisa menjadi medium untuk mengenalkan bayi dalam kandungan kepada Baginda Rasulullah.

Banyak sekali manfaat dari bershalawat kepada Rasulullah SAW untuk berbagai hajat dan kebutuhan kita, selengkapnya telah kamu ulas berkali-kali dan dapat dibaca Disini.

Meskipun demikian, terkadang umat Islam lalai dalam melantunkan pujian-pujian kepada baginda Rasulullah, terlebih para wanita yang sedang hamil. Banyak orang yang mengaku sebagai umat Muhammad, akan tetapi tidak melantunkan sholawat untuk beliau.

Apabila ibu hamil sering membaca shalawat ketika hamil, maka sholawat itu bisa menjadi penenang bayinya dan sekaligus bisa menjadi penjaga keselamatan sang bayi. Dengan fadilah sholawat, ibu hamil meminta kepada Allah SWT agar janin dikandung diberikan keselamatan.

Tips Janin Sehat dengan Bershawalat

Pada Bulan Kedua Setiap hari Kamis dan Jumat membaca Q.S. Al-Mulk dan memperbanyak shalawat, “Allahumma shalli ‘ala Sayyidina muhammad wa ‘Ala aali Sayyidina muhammad” sambil memegang/mengelus perutnya.

Pada Bulan Ketiga Setiap hari Kamis dan Jumat membaca Q.S. Ali Imran, dan memperbanyak membaca shalawat, “Allahumma shalli ‘ala Sayyidina muhammad wa ‘Ala aali Sayyidina muhammad” sambil memegang/mengelus perutnya.

Pada Bulan Keempat Setiap hari Setiap hari Kamis dan Jumat membaca surah Al-Insan, dan setelah salat bacalah shalawat nabi, “Allahumma shalli ‘ala Sayyidina muhammad wa ‘Ala aali Sayyidina muhammad” sebanyak 140 kali sambil memegang/mengelus perutnya.

Lahirnya seorang anak yang sholih, tidak terlepas dari peran ibu ketika ia mengandung. Seorang calon ibu harus bersyukur kepada Allah atas kehamilan yang diberikan.

Karena apabila bersyukur Allah akan menambahkan nikmat kepada kita, dan tambahan nikmat itu adalah anak yang sholih yang kelak akan lahir dari rahim yang Allah titipkan kepada kita.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

seventeen + seventeen =