MADANI Bersyukur UU Pesantren Disahkan

 MADANI Bersyukur UU Pesantren Disahkan

Ketua Umum MADANI Idy Muzayyad

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Pengurus Pusat Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam, atau MADANI, turut bersyukur atas pengesahan UU Pesantren oleh DPR RI. Pengesahan ini menjadi bukti pengakuan negara terhadap pesantren sebagai salah satu lembaga pendidikan Islam otentik Indonesia.

“Terima kasih kepada semua pihak, khususnya PPP yang dari awal menginiasi dan mengawal UU Pesantren,” ungkap Idy Muzayyad, Ketua Umum PP Madani di Jakarta (25/9). 

Idy berharap UU Pesantren bisa segera dilaksanakan oleh kementrian terkait agar manfaatnya langsung dirasakan kalangan pesantren. 

Dengan UU Pesantren, lanjut Idy, pesantren tidak sebatas diakui negara menjadi bagian integral pendidikan keagamaan, tetapi juga akan mendapatkan perhatian lebih. 

“Negara berkewajiban memberikan support baik menyangkut sarana prasarana maupun pembinaan terhadap sistem serta materi di dalam pesantren agar semakin maju dan baik,” ungkap Idy.

Menurutnya, pesantren sebagai pilar utama pendidikan bangsa ke depan akan semakin menunjukkan perannya menyiapkan generasi handal di tengah tantangan global.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

four × 2 =