Logo HUT RI Mirip Salib, Aa Gym Berbaik Sangka

 Logo HUT RI Mirip Salib, Aa Gym Berbaik Sangka

Spanduk HUT RI Mirip Salib, Aa Gym Berbaik Sangka

HIDAYATUNA.COM – Da’i kondang Aa Gym menanggapi kehebohan tentang Logo spanduk HUT Kemerdekaan RI ke-75 yang disebut mirip salib.

Aa Gym memaklumi akan adanya protes dan perbedaan pendapat atas Logo desain HUT RI ke-75 yang memang sekilas mirip salib tersebut.

“Sangat Bisa Dimaklumi Bila Jadi Perbedaan Pendapat melihat spanduk resmi pemerintah untuk 17 agustus 2020 ini, karena memang sekilas seperti ada tanda salib yang besar”. Tulis Aa Gym di akun instagramnya.

Namun Aa Gym meminta umat islam agar tetap berbaik sangka atas desain tersebut “Walau kita berbaik sangka tak ada niat tak adil dibalik semua ini.” lanjut beliau.

Aa Gym menutup postinganya tersebut dengan anjuran agar seluruh pihak tetap menjaga persaudaraan dan kerukunan. Beliau juga berharap di HUT ke 75 ini Indonesia menjadi bangsa yang dewasa dan diberkahi Allah SWT.

“Semoga ulang tahun ke 75 ini, bangsa kita semakin adil dan dewasa serta diberkahi Alloh Pencipta kita semua.. aamiiin. Tetap jaga kerukunan dan rasa persaudaraan dalam keberagaman di negeri yang kita cintai ini yaa”.

Sebelumnya desain spanduk HUT Kemerdekaan RI ke-75 banyak mendapat protes terutama dari beberapa ormas islam karena sekilas terdapat simbol mirip salib di dalamnya.

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) akhirnya menanggapi terkait ramainya protes dari masyarakat dan menjelaskan arti logo yang disebut menyerupai salib tersebut.

Sekretaris Kemensetneg Setya Utama mengatakan, logo itu telah sesuai dengan pedoman visual penggunaan logo peringatan HUT, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin (10/8).

Dalam pedoman tersebut menjelaskan bahwa logo yang disebut menyerupai simbol salib itu adalah ‘supergraphic’ yang terdiri dari 10 elemen yang diambil dari dekonstruksi logo 75 tahun yang dipecah menjadi 10 bagian.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

fifteen − twelve =