KabarKabar NasionalKabar Unggulan

Lembaga Zakat Muhammadiyah Salurkan 500 Beasiswa

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Sebanyak 500 beasiswa kembali disalurkan oleh lembaga zakat di bawah naungan ormas Islam, Muhammadiyah.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Pusat Hilman Lathief menjelaskan bahwa program ini merupakan program beasiswa dan bakti guru.

Sedikitnya ada 500 orang yang akan menerima beasiswa dari Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu).

Ia menjelaskan, sebelumnya beasiswa serupa juga sudah diserahkan. Kali ini penyaluran beasiswa jilid II dilakukan.

“Tahun ini pemberian beasiswa sudah dilakukan dua kali dengan beberapa skema,” kata Hilman Lathief. Dalam siaran tertulis dilansir Hidayatuna dari laman resmi Muhammadiyah, Jumat (16/10/2020).

Fasilitas Lazizmu Untuk Siapa pun Saat Pandemi

Di masa pandemi, Lazismu tidak hanya menggarap pemberdayaan sosial masyarakat ekonomi lemah, tetapi juga membantu siapa pun yang kesulitan dalam akses pendidikan.

“Beasiswa Mentari diterima oleh siswa didik dari jenjang SD, SMP dan SMA. Sementara itu beasiswa Sang Surya ditujukan untuk mahasiswa S1 hingga S3,” jelas Hilman.

Sementara itu, lanjut dia, untuk prioritas program, termasuk Bakti Guru akan diutamakan pada pendidik di daerah 3 T (Terpencil, Terluar, dan Tertinggal).

Dirinya juga mengungkapkan bahwa dalam kebijakan strategis dan tindak lanjut terhadap Muktamar Muhammadiyah ke-47 Makassar, Lazismu telah memberi beasiswa untuk mahasiswa yang diproyeksikan sebagai ilmuwan falak dan astronomi Islam.

“Hal ini dalam rangka mewujudkan mimpi terwujudnya Kalender Islam Universal (global) yang menutup perselisihan kontra produktif di antara umat Islam setiap tahunnya,” tandasnya. (Hidayatuna/Mk)

Baca Juga :  Bacaan ini Sangat Ampuh untuk Menyembuhkan Orang Kesurupan
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close