Latih Kader, IPNU DIY Perketat Protokol Kesehatan

 Latih Kader, IPNU DIY Perketat Protokol Kesehatan

Latih Kader IPNU

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Yogyakarta – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar kegiatan Latihan Kader Utama (LAKUT) di Kulonprogo, Rabu (23/12/2020). Kegiatan ini merupakan program pendidikan kaderisasi formal tingkat tertinggi di IPNU.

LAKUT tahun ini tampak berbeda dari sebelumnya karena berada di tengah pandemi, Perbedaan itu tampak dari pelaksanaan kegiatan dengan memperketat protokol kesehatan. Ini sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19.

Dikatakan oleh Didi Manarul Hadi, Ketua panitia LAKUT IPNU bahwa pihak pelaksana berusaha mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. Hal ini sebagai upaya turut menjaga kader dan tamu undangan yang hadir dari ancaman virus.

Panitia sudah menyiapkan jauh-jauh hari untuk pelaksanaan kegiatan tersebut. Mulai dari permohonan izin satuan petugas (satgas) dan pihak-pihak terkait, hingga menyiapkan teknis protokol kesehatan.

Sebelum memasuki area, peserta diwajibkan untuk membawa surat kesehatan atau rapidtest yang menerangkan bebas dari covid-19. Selanjutnya semua peserta maupun tamu yang masuk wajib mengikuti pengecekan suhu oleh satgas dari panitia. Selain itu, panitia juga telah menyiapkan berbagai alat protokol kesehatan.

Masker, handsanitizer, dan facial shield untuk seluruh peserta dan tamu undangan LAKUT IPNU tersedia lengkap. Ini diharapkan turut menyukseskan latihan kader IPNU kali ini. Panitia juga memberlakukan 3 M selama LAKUT IPNU.

“Selama berkegiatan panitia mewajibkan melakukan 3 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak”, pungkasnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 + 6 =