Cancel Preloader

Lantunan Ayat

Lantunan Ayat Suci Alquran Ubah Keyakinan Wanita Ini

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Seorang perempuan bernama Maryam terketuk hatinya dengan Islam setelah mendengar lantunan ayat suci Alquran. Kisah nyata itu dibagikan oleh seorang penulis bernama Claudia Azizah.

Pada suatu ketika saat Maryam usia 15 tahun, ia datang ke rumah teman muslimnya untuk belajar. Saat itu, secara tak sengaja ia mendengar ibu teman muslimnya sedang membaca Alquran di sudut ruangan.

Maryam terkejut mendengar lantunan tersebut. Pasalnya ia tidak pernah mendengar orang membaca Alkitab dengan cara yang sama. Maryam kemudian meminta ibu temannya itu untuk duduk dekat dan membacakan Alquran untuknya.

“Meskipun saya tidak mengerti sepatah katapun, saya sangat menikmati bacaannya. Anehnya, itu menyentuh hati saya,” ujar Maryam dilansir dari Republika, Sabtu (14/11/2020).

Mulai saat itu, Maryam lebih sering mengunjungi kediaman teman Muslimnya tersebut untuk mendengarkan lantunan ayat suci Alquran. Semakin ia mendengarkan ibu temannya membaca Alquran, semakin ia penasaran.

Suatu hari, temannya itu bercerita tentang sholat lima waktu. Maryam terkejut mengetahui bahwa dia beribadah kepada Tuhannya lima kali sehari. Sebab, sebelumnya ia hanya mengetahui bagaimana beribadah seperti orang Kristen. Karena ingin melihat temannya beribadah, mereka pun mengizinkan Maryam untuk mengamatinya.

“Mengamati dia membungkuk kepada Tuhan dengan cara yang begitu indah menanamkan benih Islam di hati saya,” ujarnya.

Maryam kemudian bertanya apakah ia boleh bergabung dengannya dalam sholat. Tanpa memintanya harus menjadi Muslim lebih dahulu, mereka mengajaknya untuk bergabung dalam sholat dengan mereka. Bersama teman Muslim dan ibunya itu, ia beribadah di ruang tamu di apartemen mereka. Saat itu, Maryam berusia 16 tahun.

Meskipun belum resmi masuk Islam pada saat itu, namun menjalankan gerakan sholat telah menjadi kebiasaannya. Namun, ia masih menyembunyikannya dari keluarganya karena ia khawatir mereka tidak akan menyetujuinya.

“Teman Muslimnya dan ibunya itu pun tidak pernah mendorongnya untuk menjadi Muslim,” tulis laporan tersebut.

Redaksi

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

fifteen − eleven =