Cancel Preloader

Lafalkan Doa Ini Saat Vaksin! Agar Tubuh Kebal Virus

 Lafalkan Doa Ini Saat Vaksin! Agar Tubuh Kebal Virus

Ilustrasi/Hidayatuna

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Doa sudah menjadi tradisi dan adab dalam Islam. Setiap hendak melakukan aktivitas apa pun, hendaknya kita selalu berdoa, termasuk ketika vaksin.

Sudah satu tahun Covid-19 melanda Indonesia. Wacananya Mei 2021 mendatang vaksin siap diedarkan ke masyarakat.

Agar vaksin yang dimasukkan ke dalam tubuh kita menjadi penangkal segala penyakit, tentu itu atas izin Allah SWT. Doa adalah salah satu penebus ridha Allah tersebut.

Emha Ainun Najib atau Cak Nun dalam kanal Youtubenya menganjurkan penerima vaksin untuk bertawakal. Hal itu bisa didapatkan melalui doa, begini contohnya:

“Ya Allah saya mohon dengan sangat Engkau menentukan bahwa vaksin ini akan memberi saya perlindungan. Apa pun yang dimasukkan ke dalam tubuh saya ini, saya berserah bahwa Engkau akan memberikan saya perlindungan lewat vaksin ini untuk hidupku dan semua keluargaku.

Adapun doa sesuai tuntunan Alquran ialah membaca Alfatihah diikuti dengan wirid. Dilansir dari muslimobsession, Cak Nun mengatakan jika ingin menambahkan doa-doa lain yang berkaitan dibolehkan. Selama tidak menyalahi syariat Islam.

Disamping doa-doa dan wirid, hendaknya manusia selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Doa dengan membaca Alfatihah sendiri sudah terbukti memiliki banyak keutamaan. Alfatihah merupakan surat pembuka dalam Alquran yang kerap kali menjadi perantara setiap hajat manusia.

Dengan membaca Alfatihah yang diniatkan sebagai doa tersebut, semoga Allah meridhai kesehatan bagi tubuh kita saat diberi vaksin. Harapannya agar tubuh kuat dan kebal terhadap virus. Wallahu’ala Bi Showab.

Redaksi

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

fourteen + eleven =