KTT Islam Afrika-Amerika ke-4 Tuai Banyak Pujian

 KTT Islam Afrika-Amerika ke-4 Tuai Banyak Pujian

KTT Islam Afrika-Amerika ke-4 Tuai Banyak Pujian (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Sejumlah tokoh dan para cendikiawan Muslim di Amerika Serikat berkumpul dalam acara Konferensi Tingkat Tinggi Islam Afrika-Amerika (KTT Islam Afrika-Amerika) ke-4 berakhir pada Ahad lalu (20/02).

Acara yang disiarkan langsung Imam Na’eem Abdullah melalui Facebook menuai banyak pujian. Pasalnya dalam KTT Islam Afrika-Amerika ke-4 ini banyak membahas topik-topik penting bagi komunitas Muslim di negeri Paman Sam.

“Terima kasih telah memungkinkan untuk berbagi pada peringatan acara KTT. Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Akan sangat rugi jika saya melewatkan semua pelajaran yang telah saya pelajari selama presentasi KTT,” tulis Joann Thomas salah satu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, dikutip Rabu (23/02/2022).

Hal sama juga disampaikan Fatimah Muhammad yang mengaku bersyukur atas diselenggarakannya KTT Islam tersebut.

“Alhamdulillah untuk Saudara Imam Naeem dan Saudari Samirah Abdullah karena telah membuat kami tetap terhubung. Saya benar-benar merasa terhormat menjadi bagian dari grup online. Semoga Allah Ta’ala terus memberkati kalian semua,” jelasnya .

Peserta lain yang mengikuti live streaming, Nabila Ahmad juga menyampaikan apresiasinya atas kegiatan tersebut. Menurutnya KTT Islam merupakan acara yang sangat indah dan sangat bermanfaat.

“Semoga Allah memberikan pahala kepada para Imam dan saudari pembicara kita. Amin! Air mata kebahagiaan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, KTT Islam Afrika-Amerika ke-4 diadakan saat AS tengah memperingati Bulan Sejarah Hitam, sebuah program tahunan yang berasal dari tahun 1926.

Selama peringatan Bulan Sejarah Hitam, Muslim kulit hitam Amerika terlibat dalam berbagai acara dan kampanye untuk merayakan warisan dan tradisi yang terdiri dari budaya Afrika-Amerika.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *