Cancel Preloader

Kreatif, Muslim Kanada Bikin Ilustrasi Panduan Puasa di Medsos

 Kreatif, Muslim Kanada Bikin Ilustrasi Panduan Puasa di Medsos

Muslim Kreatif Kanada (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Langkah kreatif dilakukan muslim di Kanada. Baru baru ini mereka membuat sebuah ilustrasi berupa panduan puasa Ramadhan di medis sosial. Mereka mengajak kebaikan selama bulan Ramadhan.

Gerakan ini diinisiasi oleh seorang wanita muslim Kanada bernama Sara Sabry. Ia menggunakan media sosial untuk menyebarkan kebaikan selama bulan suci Ramadhan.

Selain langkah tersebut bertujuan untuk membantu Muslim yang merayakannya melalui kampanye #MonthOfGood di Facebook dan Instagram.

Sara Sabry menjelaskan bahwa perayaan bulan puasa merupakan ibadah yang hanya datang dalam setahun sekali. Untuk itu, lanjut dia, membuat panduan dan menyemarakkan di media sosial dianggap penting.

“#MonthOfGood adalah inisiatif yang dimulai Facebook, dan pada dasarnya, ini untuk merayakan bulan Ramadhan, yang merupakan bulan paling suci dalam setahun bagi umat Islam,” ujar Sara Sabry dilansir dari About Islam, Jumat (30/4/2021).

Sara menambahkan, idenya tersebut hanya untuk menyebarkan kebaikan dan melakukan tindakan amal. Salah satunya seperti bersikap baik kepada tetangga. Baik iya sebagai muslim ataupun non muslim.

“Sejujurnya ini hanya sebulan menyebarkan kebaikan, seperti namanya,” jelakan.

Berangkat dari situ, muslim Kanada kemudian bekerja sama dengan Instagram untuk membuat The Ultimate Guide to Ramadan. Dengan upaya tersebut diharapkan akan membantu orang memahami bulan suci umat Islam.

“Kami benar-benar memulai percakapan ini di platform Facebook dan hal-hal seperti itu, mendorong orang untuk melakukan hal-hal kecil yang baik,” ujar Sara.

Tumbuh di Kanada, Sara biasa bertemu dengan orang-orang yang tidak mengenal bulan puasa. Dia sedang bekerja untuk mengubah ini.

“Ramadhan adalah bulan di mana Muslim berpuasa dari senja hingga fajar, dan mereka berpuasa dari makanan dan air,” jelasnya.

“Ini adalah waktu keterhubungan virtual, ini adalah saat detoksifikasi, dan semacam pemurnian jiwa dengan cara tertentu. Jadi seperti itulah satu bulan dalam setahun yang sangat dinantikan umat Islam,” kata Sara.

Romandhon MK

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

seventeen + 4 =