Komunitas Muslim Surabaya Bantu Gereja Hias Pohon Natal Bermasker

 Komunitas Muslim Surabaya Bantu Gereja Hias Pohon Natal Bermasker

Komunitas Muslim Surabaya

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM. Jakarta – Jelang perayaan Natal yang jatuh pada 25 Desember 2020 nanti, pemandangan unik terjadi di Surabaya. Di mana terdapat pohon natal yang dihias menggunakan masker.

Menariknya, proses menghias pohon natal menggunakan masker ini dibantu oleh komunitas muslim di sana. Pemandangan ini terjadi di Gereja Katolik Kristus Raja di Surabaya, Jawa Timur.

Dilansir dari VoA Indonesia, Senin (21/12/2020), alasan pihak gereja menghiasnya dengan masker tak lain adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Covid-19.

Sebagaimana diketahui, jumlah korban meninggal akibat virus corona di Indonesia dari hari ke hari terus meningkat jumlahnya.

“Pohon ini dibuat dengan tujuan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan,” kata Markus Marcelinus Hardo Iswanto.

Dimulai dengan kerangka bambu, umat gereja dan komunitas Muslim setempat menghias pohon itu dengan ratusan masker sumbangan berwarna-warni dan penyanitasi tangan. Markut mengatakan perlu waktu seminggu untuk menyelesaikan pohon setinggi tiga meter itu.

Natal dirayakan oleh sekitar 10 persen dari 270 juta penduduk Indonesia yang mayoritas Muslim.

Pemerintah telah menyerukan masyarakat untuk tidak merayakan Natal dan Tahun Baru di tempat-tempat umum karena lonjakan kasus Covid-19.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five − 1 =