Komunitas Muslim di Albania Bantu Korban Corona dan Gempa

 Komunitas Muslim di Albania Bantu Korban Corona dan Gempa

Pengungsi Suriah (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Wabah virus Corona selama tahun 2020 dan gempa bumi tahun 2019 silam di Albania membawa beban tersendiri bagi rakyat Albania. Hal ini mendorong komunitas muslim di negara tersebut tergerak untuk peduli kepada kemanusiaan.

Imam Komunitas Muslim Albania, Lauren Luli mengatakan banyak warga Albania yang terkena dampak dari dua musibah tersebut. Untuk itu, dirinya bersama kelompok muslim lainnya melakukan pelayanan untuk membantu mereka yang kesusahan.

“Kami, pengurus Komunitas Muslim, mencoba mengerahkan tim kami semaksimal mungkin. Untuk dapat memberikan layanan bantuan sekaligus agar siap secara finansial. Untuk membantu seluruh umat beragama dan warga di negara kami, Albania,” ujarnya dikutip dari VoA Indonesia, Senin (11/1/2021).

Antusias komunitas muslim di kawasan Albania tersebut sangatlah tinggi. Hal itu tampak dengan ramainya pengumpulan bantuan di sejumlah masjid di ibu kota Tirana.

Adapun sejumlah bantuan yang terkumpul meliputi bahan makanan dan barang kebutuhan pokok. Bantuan bantuan ini dikemas para sukarelawan sebelum didistribusikan kepada pihak yang membutuhkan di Albania.

Imam salah satu masjid di kota Tirana, Shpetim Seranaj mengatakan jumlah keluarga yang mendapat bantuan akibat gempa bumi dan pandemi jumlahnya sangat banyak di Albania.

“Dalam 5 hingga 6 bulan terakhir, kami menyalurkan bantuan kepada hampir 900 keluarga di Albania dalam bentuk makanan, tempat tidur portabel, selimut dan pakaian,” ujarnya.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twenty − two =