Kompetisi Al-Qur’an Nasional di Iran Umumkan Pemenang

 Kompetisi Al-Qur’an Nasional di Iran Umumkan Pemenang

Kompetisi Al-Qur’an Nasional di Iran Umumkan Pemenang (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Yogyakarta – Pemenang Kompetisi Al-Quran Nasional Iran edisi ke-46 diumumkan menjelang upacara penutupan.

Panitia penyelenggara kompetisi Alquran merilis pemenang utama delapan kategori dalam pernyataannya pada Sabtu pagi.

Berdasarkan pengumuman tersebut, Seyyed Mohammad Hosseinipur meraih gelar juara kategori pengajian putra, sedangkan Hamidreza Nasiri dan Habib Sedaqat menempati posisi berikutnya.

Pada kategori pengajian Tarteel putra, Mojtaba Qadbeigi, Ruhollah Aqaei, dan Hossein Rafipur masing-masing meraih tiga peringkat teratas.

Dalam hafalan putra seluruh kategori Alquran, Mohammad Khakpur meraih peringkat teratas sementara Mohammadreza Zahedi dan Milad Eshqi menempati peringkat berikutnya.

Pada hafalan 20 Juze kategori putra, Hadi Tekyeh meraih posisi teratas diikuti oleh Mahdi Barandeh dan Mohammad Ali Keshavarz.

Pada kategori pengajian putri, juara utama diraih Atefeh Naseh. Nasibeh Karami Parsa dan Masoumeh Albughabish berdiri di sebelahnya.

putri, Fatemeh Daliri dinobatkan sebagai juara utama, sedangkan Zahra Ansari dan Fatemeh Ebrahimi masing-masing meraih peringkat berikutnya. .Quran

Qazal Soheilizadeh dan Shima Yazdani juga masing-masing meraih juara pertama dalam hafalan Tarteel dan hafalan 20 Juze putri.

Pemenang akan diberikan pada upacara penutupan, yang dijadwalkan pada Sabtu malam, di Bonjourd, provinsi Khorasan Utara.

Kompetisi Quran Nasional Republik Islam Iran diadakan setiap tahun oleh Organisasi Urusan Wakaf dan Amal dengan partisipasi qaris dan penghafal Quran terkemuka dari seluruh negeri.

Hal ini bertujuan untuk menemukan bakat Al-Quran dan mempromosikan kegiatan Al-Quran di masyarakat.

Pemenang utama kompetisi ini akan mewakili Iran dalam kompetisi Al-Quran internasional mendatang di seluruh dunia. []

Muhammad Ahsan Rasyid

Muhammad Ahsan Rasyid, magister BSA UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang juga aktif di berbagai organisasi dan kegiatan sukarelawan. Tinggal di Yogyakarta, dapat disapa melalui Email: rasyid.ahsan.ra@gmail.com.

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *