Kitab Taurat Kuno Ditulis Sebelum Yesus Lahir Diamankan Turki

 Kitab Taurat Kuno Ditulis Sebelum Yesus Lahir Diamankan Turki

Bidayatul Mujtahid Karya Ibnu Rusyd: Kitab Perbandingan Empat Madzhab Fiqh (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Ankara – Sebuah kitab taurat kuno yang ditulis menggunakan emas diamankan oleh Turki. Penulisan kitab taurat ini dilakukan sebelum Yesum dilahirkan di bumi.

Proses pengamanan naskah kuno tersebut dilakukan oleh pasukan polisi di provinsi Samsun, Turki utara. Pihak kepolisian menginformasikan bahwa kitab tersebut memiliki usia berabad-abad lamanya. Bahkan jauh sebelum Yesus lahir.

Dalam operasi yang dilakukan pada Jumat (26/3) lalu berhasil mengamankan kitab berharga tersebut. Dijelaskan bahwa usia kitab Taurat ini kurang lebih mencapai antara 2.000 hingga 2.500 tahun.

“Penyitaan dilakukan setelah mereka menghentikan dua kendaraan yang dicurigai, yang salah satunya membawa Taurat,” tulis laporan yang dikutip Hidayatuna.com, dilansir dari Sindo, Selasa (30/3/2021).

Salah satu video menunjukkan seorang petugas menemukan 19 halaman Taurat yang ditulis di atas kulit rusa dan ditempatkan di kotak dekoratif, dibungkus dengan kantong plastik sederhana yang dijepitkan ke kain tas.

Dalam operasi ini, sebanyak lima orang ditahan oleh otoritas kepolisian Turki. Sebagaimana diketahui pihak Turki baru baru ini aktif melakukan operasi terhadap pasar gelap yang menjajakan artefak keagamaan.

“Tahun lalu, polisi menyita Alkitab Ibrani senilai sekitar USD1 juta,” ungkap laporan otoritas kepolisian Turki.

Alkitab itu dilaporkan diselundupkan ke Turki setelah dicuri dari sebuah museum di Aleppo, Suriah. Pada 2018, pasukan keamanan di Turki barat menyita Alkitab Ibrani lainnya senilai USD2,5 juta.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *