Kisah Wilhelm Ott Nikahi Ulang Istrinya Usai Jadi Mualaf

 Kisah Wilhelm Ott Nikahi Ulang Istrinya Usai Jadi Mualaf

Wilhelm Ott nikahi ulang istrinya secara Islam (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Kisah perjalanan spiritual petarung Mixed Martial Arts (MMA), Wilhelm Ott usai menjadi mualaf memiliki keunikan sendiri. Salah satunya ia memilih menikahi ulang istrinya secara islami.

Sebagaimana diketahui, Wilhelm Ott memutuskan masuk Islam di tengah dunia sedang dilanda pandemi Covid-19 pertengahan tahun lalu. Saat itu, ia merasa menemukan kedamaian dalam ajaran Islam.

Hal itu yang membuatnya untuk memutuskan masuk Islam. Tentu saja kabar Wilhelm Ott masuk Islam ini menggemparkan publik dunia.

Pria asal Austria ini, kemudian melakukan rekonsiliasi hati. Hal itu ditunjukkan dengan perubahan penampilan dan sikapnya. Ia jauh lebih Islam dan merasa lebih tenang.

Namun hal menarik darinya adalah ia memutuskan untuk menikahi ulang istrinya secara islami. “Ya, Ott memutuskan untuk menikah ulang dengan sang istri tercinta, Michelle Birringer,” tulis laporan dilansir dari Okezone, Selasa (7/9/2021).

Di mana, pernikahan ulang tersebut dilakukan sesuai dengan ajaran Islam. Mereka berniat untuk memperbarui janji pernikahan mereka menjadi sesuai dengan syariat Islam.

Upacara pernikahan itu pun dilangsungkan pada 31 Mei 2020, setelah berakhirnya bulan Ramadan. Mereka menggelar acara pernikahannya itu Kantor Pusat Federasi Islam Traiskirchen, sekira 20 kilometer (km) dari Ibu Kota Austria, Wina.

Dalam acara yang membahagiakan dan penting itu, Ott pun mengundang sejumlah kerabat untuk hadir. Salah satunya terdapat sosok Burak Kizilirmak yang berperan penting membantu proses hijrah Ott.

Momen membahagiakan itu pun kemudian turut dibagikan Ott lewat unggahan di media sosialnya. Dia mengaku merasa senang kini sudah menikah dengan sang istri secara Islam.

“Hari bahagia datang setelah hari bahagia sebelumnya. Setelah Ramadan, kami melakukan pernikahan di Federasi Islam Traiskirchen. Kebahagian ini tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” tulis Ott di akun Instagram pribadinya.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

two × 2 =