Cancel Preloader

Kisah Mualaf Ujung Oppa Youtuber Korea: Islam Menjadikannya Bahagia

 Kisah Mualaf Ujung Oppa Youtuber Korea: Islam Menjadikannya Bahagia

Kisah Mualaf

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Kisah mualaf Ujung Oppa, Youtuber asal Korea Selatan yang resmi masuk Islam 2019 lalu kembali dibagikan Oki Setiana Dewi. Lewat unggahan vlog di channel Youtubenya, kepada pemeran Ketika Cinta Bertasbih itu Ujung Oppa bercerita memilih Islam sebagai jalan hidupnya.

Ujung Oppa mengaku memilih mualaf setelah dalam hidupnya bertemu Allah SWT dalam kegalauan. Ujung Oppa yang memiliki sisi komedian ini mempertanyakan mengapa ia tidak bahagia dalam hidupnya. Tapi setelah bertemu teman-temannya dari Indonesia, ia melihat mereka bahagia.

Selama 18 tahun bertemu teman-temannya yang orang Indonesia, ia selalu memperhatikan mereka. Apa yang membuat mereka bahagia? begitulah pertanyaan spiritual seorang Ujung Oppa. Kemudian ia menemukan jawaban dari pertanyaan yang membawanya sebagai mualaf, yakni perihal Islam.

Menurutnya kuncinya adalah mempelajari agama Islam. Hingga ia pun memilih untuk menekuninya dengan bertanya ke ustaz-ustaz. Ia percaya dengan mempelajari agama Islam bisa lebih bahagia dalam hidupnya.

Ketakutan dan Tantangan Setelah Mualaf

Setelah menjemput hidayah, Ujung Oppa pun sempat merasa takut. Apalagi semua keluarga dan sahabatnya ada di Korea, ia merupakan pendatang meski sudah lama tinggal di Indonesia.

Meski merasakan ketakutan, namun Ujung Oppa merasa lebih baik saat dirinya sudah mendapat cahaya hidayah menjadi Muslim. Ia merasa ada pegangan yang menyertainya, saat harus diombang-ambingkan oleh ketakutan-ketakutan. Meski kehidupannya tetap sama, tidak berubah drastis.

“Susah mengungkapkannya, padahal dari segi kehidupan tetap sama. Kemarin makan nasi goreng, hari ini tetap makan nasi goreng,” ujarnya dalam vlog OSD tersebut.

Perbedaannya, lanjut Ujung Oppa, setelah mualaf ia lebih merasakan nikmat dan lebih bersyukur. Merasakan bahagia yang sesungguhnya. Bahkan setiap kali bertemu teman-temannya, mereka mengatakan bahwa Ujung Oppa memiliki aura yang berubah lebih positif.

Namun ia juga tak memungkiri jika setelah mualaf banyak tantangan yang harus diselesaikan. Salah satunya ialah mengubah kebiasaan-kebiasaan sebelum dan sesudah mualaf. Misalnya dari segi lingkungan yang kurang sehat, makanan dan minuman. Ia juga merasa ketakutan itu menjadi hilang. Ia juga percaya, setelah menjemput hidayah, banyak temannya yang menjauh namun Allah SWT. ganti dengan teman yang lebih baik.

Demikian kisah mualaf Ujung Oppa, Youtuber asal Korea yang merasakan bahagia dalam naungan Islam. Semoga kisah mualaf seorang Youtube asal Korea ini dapat menjadi hikmah bagi kita.

Redaksi

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

seventeen − 3 =