Kisah Mimpi Misterius Mualaf Asal Filipina

 Kisah Mimpi Misterius Mualaf Asal Filipina

Sinead O’Connor Ganti Nama Pasca Mualaf (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Seorang perempuan bernama Maria Helsa Carriena Pan Tape warga negara Filipina mengkisahkan perjalanan dirinya sebelum memutuskan menjadi mualaf.

Ia menjelaskan bahwa ada peristiwa aneh sebelum ia memilih masuk Islam. Menurut perempuan berusia 30 tahun itu, sebelum menjadi mualaf, dirinya mengalami mimpi misterius.

Uniknya, mimpi misterius itu ia alami berulang-ulang hingga sampai tiga malam berturut-turut. Kejadian itu terpada pada November 2020 lalu.

Dilansir dari Republika, Helsa menceritakan, dalam mimpi yang pertama dia mendengar ada orang sedang memanggilnya dengan nama Raihan. Namun, ia tidak bisa menemukan identitas orang tersebut.

Berlanjut pada malam berikutnya, dia pun bermimpi lagi. Dalam mimpinya tersebut ia berada di gereja ketika dia mendengar suara yang sama lagi.

Tiba-tiba ada kilatan cahaya yang mengubah pandangannya dan dia melihat wajah asing di depannya. Suara yang sama berbicara padanya pada malam ketiga.

Suara itu mengatakan, “Nyatakan pada dirimu sendiri bahwa kamu adalah Raihan. Kamu siap?” ungkap Helsa mengkisahkan mimpinya tersebut dikutip Senin (21/12/2020).

Dari mimpi itulah ia mengalami pergolakan batin yang kemudian membuatnya mantap untuk memeluk agama Islam. Setelah memutuskan menjadi muslim pada 18 Desember 2020 kemarin, ia mengganti namanya menjadi Raihan Azzahra Tape binti Abdullah.

Perempuan yang kini tinggal di Brunei Darussalam itu mengucapkan dua kalimat syahadat di kediaman Gusti bin Gadong.

“Saya berterima kasih kepada teman saya dan keluarganya serta orang tua yang mendukung dengan semua fungsi keagamaan dan melihat saya bukan sebagai orang yang berbeda. Hati saya menemukan kebahagiaan dan kepuasan setelah bertobat,” jelasnya.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

nineteen − thirteen =