KH. Anwar Zahid Jelaskan Bulan-bulan Penuh Berkah di Islam

 KH. Anwar Zahid Jelaskan Bulan-bulan Penuh Berkah di Islam

Bulan-bulan Penuh Berkah di Islam (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Dalam agama Islam ada tiga bulan yang letaknya berurutan yang mempunyai nilai berkah dan setiap orang yang melakukan ibadah dan amal baik akan dilipatgandakan pahalanya beserta fadhilahnya.

Dilansir dari video singkat akun instragram @galeri_maha, Jumat (04/02), ulama kondang, KH. Anwar Zahid menerangkan bahwa bulan suci penuh rahmat itu adalah Bulan Rajab, Sya’ban, Ramadhan dan puncaknya bulan suci Ramadhan.

Pengasuh Pondok Pesantren Sabilunnajah Simo, Kanor, Bojonegoro itu mengatakan, dalam bulan-bulan tersebut, pahala akan dilipatgandakan dari pada bulan-bulan lainnya.

“Bulan-bulan barokah itu pahalanya berlipat-lipat oleh Allah SWT. Bulan Rajab itu fadhilah dan pahalanya itu dilipatgandakan sampai 70,” ungkap Anwar Zaid.

Jika bulan sya’ban, lanjutnya, ibadah dan amal baik maka pahalanya dilipatgandakan sampai 700 kali lipat.

Kyai Anwar mengatakan, bulan terakhir adalah bulan suci ramadhan. Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh pahala dan keutamaan, serta ampunan.

“Nah, puncaknya di bulan Ramadhan, tentunya lebih banyak. Minimal ibadah dan amal kebaikan itu fadhilah dan pahala dilipatgandakan sampai 1000 kali itu yang paling sedikit,” pungkasnya.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *