Cancel Preloader

Keutamaan Membaca Zikir Yaa Mu’minu

 Keutamaan Membaca Zikir Yaa Mu’minu

Membaca Zikir

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Membaca zikir asmaul husna Yaa Mu’minu memiliki banyak keutamaan. Apa saja keutamaannya? Berikut Hidayatuna jabarkan untuk Anda.

1. Menambah Iman dan Rasa Aman

Apabila dibacakan akan kalimat ini sebanyak 136 kali oleh orang yang merasa ketakutan akan sesuatu. Ia akan merasa aman dari apa yang ditakutkannya, dan apabila dibaca oleh orang yang beriman, maka ia akan bertambah imannya.

2. Menjamin Keamanan Diri dan Keluarga

Barang siapa yang mewiridkan ”Yaa Mukmin” minimal 100x setiap selesai salat, insyaAllah akan diberikan rasa aman di mana pun dia berada. Ia terbebas dari rasa takut, cemas, khawatir terhadap berbagai ancaman yang mungkin hadir dalam kehidupannya.

Setiap hari kita menghadapi berbagai ancaman dalam hidup kita, bahaya kecelakaan kendaraan, bencana alam, ancaman pencuri, perampok, penipu, penyakit dan lain sebagainya. InsyaAllah dengan mewiridkan “Ya Mukmin ”, Allah akan memberikan rasa aman dari semua ancaman itu. Dia akan memasukan ketenangan dan kenyamanan kedalam hati orang beriman.

3. Mampu Menghilangkan Stres

Rasa stres yang berkepanjangan muncul dari rasa cemas, khawatir, takut yang berlebihan. Orang yang mengalami stres berkepanjangan sulit berprestasi dalam hidupnya. Jika tidak segera diatasi, stres tersebut akan mengganggu metabolisme tubuhnya yang akhirnya akan menimbulkan berbagai penyakit pada fisik dan jasmani orang yang bersangkutan.

Sekitar 70 persen orang yang menderita penyakit fisik dan terpaksa dirawat dirumah sakit, berawal dari stres ini. Dengan mewiridkan “Yaa Mukmin setiap selesai salat sebanyak 100 x insyaAllah, hati akan menjadi tentram dan nyaman.

Berangsur perasaan stres dan tertekan akan sirna, berganti dengan rasa aman dan nyaman. Inilah obat yang paling murah dan ampuh bagi penyakit stres. Amalkan ini setiap selesai salat.

4. Mendapat Keamanan di Dunia dan Akhirat

Seseorang yang rutin membaca zikir ini setiap hari insyaAllah hati jadi tentram, dan diberi rasa aman oleh Allah dari berbagai ancaman di dunia maupun akhirat. Di alam barzah diberi rasa aman dari siksa kubur, di hari berbangkit juga diberi rasa aman dari kepanikan, kekalutan dan kesengsaraan di hari itu.

Rutin membaca zikir Yaa Mu’minu ini bukan semata mengharap keutamaan di balik zikir asmaul husna tersebut. Membaca dengan menghadirkan maknanya pun kita sudah mendapatkan pahala di sisi Allah Swt.

Pipit Enfiitri

Pipit Enfiitri

https://hidayatuna.com/

Suka menulis hal-hal random yang dekat dengan dirinya.

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

ten − 3 =