Cancel Preloader

Keutamaan Membaca Zikir Ya Latif dan Tata Caranya

 Keutamaan Membaca Zikir Ya Latif dan Tata Caranya

Membaca Zikir

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Allah SWT. menyukai orang-orang yang membaca zikir, salah satunya Ya Latif. Zikir ini memberikan banyak manfaat dalam kehidupan, baik untuk mendekatkan diri kepada-Nya, hingga mendatangkan rezeki.

Berikut keutamaan membaca zikir Ya Latif, yakni jalbur rizqi atau dapat menarik rezeki. Selanjutnya li qodoil hajat yaitu supaya cepat terlaksana hajat-hajatnya.

Kemudian, li kholasil masjun yaitu wasilah membebaskan diri dari penjara, dan li ikhfai an ainidz dzulmah atau halimunan yakni menghilang dari pandangan orang.

Keutamaan membaca zikir Ya Latif untuk mendatangkan rezeki ini tidak hanya sebatas materi. Rezeki merupakan segala anugerah Allah kepada manusia baik berupa kesehatan, kesempatan dan kecerdasan.

Banyak orang yang diberikan kemudahan dalam urusan keuangan, namun merasakan kesusahan urusan yang lain. Misalnya keluarganya sakit-sakitan yang malah menghabiskan hartanya.

Zikir dari Asmaul Husna sebagai sarana untuk menguatkan mental, spiritual dalam berusaha, bekerja untuk mencukupi kehidupan sehari-hari. Jika dibaca secara rutin maka akan dimudahkan usaha maupun rizkinya.

Tata Cara dan Bacaan Zikir

Imam Abu Yazid al-Busthami dalam kitab Manhajul Hanif menjelaskan, bahwa orang yang membiasakan membaca “Ya Latiifu” sebanyak 129 kali kemudian membaca ayat ini sebanyak tujuh kali

اللَّهُ لَطِيفٌ بِعِبَادِهِ يَرْزُقُ مَن يَشَاءُ ۖ وَهُوَ الْقَوِيُّ الْعَزِيزُ

Artinya: “Allah Dzat yang Maha lembut terhadap hamba-hamba-Nya. Dia memberi rezeki kepada hamba yang di kehendaki-Nya dan Dialah Yang Maha Kuat lagi Maha Perkasa.(QS. Syuura: 19)

Lebih lanjut Imam Abu Yazid al-Busthami menjelaskan, bahwa orang yang membiasakan membacanya akan dimudahkan dalam urusannya, baik rezeki maupun yang lainnya.

Adapun tata cara kedua dalam mengamalkan dzikir Yaa Lathifu adalah dengan membaca asma Al-Lathif sebanyak 16.641 kali dalam satu kali duduk.

Sebelum membacanya, hendaknya kita melakukan salat hajat terlebih dahulu. Lalu setelah melakukan salat hajat kita dapat melanjutkan berdzikir Yaa Lathifu sebanyak 16.641 kali.

Ketika kita mencapai 129 kali dzikir hendaknya membaca ayat dan doa seperti pada cara pertama.

Pipit Enfiitri

Pipit Enfiitri

https://hidayatuna.com/

Suka menulis hal-hal random yang dekat dengan dirinya.

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

seven − 6 =