Ketua World Assembly of Islamic Awakening Serukan Dukungan Palestina

 Ketua World Assembly of Islamic Awakening Serukan Dukungan Palestina

Sengketa Palestina-Israel Persoalan Simbolisme dan Dogmatis (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Palestina – Sekjen World Assembly of Islamic Awakening menggarisbawahi bahwa dunia harus memberi dukungan kepada rakyat dan perjuangan Palestina yang tertindas. Kantor hubungan masyarakat majelis, Ali Akbar Velayati, mengucapkan selamat kepada Ismail Haniyeh, atas kemenangan besar bangsa Palestina.

Ia menyampaikannya dalam percakapan telepon dengan kepala biro politik Hamas tersebut. Dia menambahkan bahwa perjuangan “berharga” untuk menyelamatkan rakyat Palestina yang tertindas dari salah satu “rezim paling brutal dalam sejarah umat manusia” pasti akan membuahkan hasil.

Bangsa Palestina pasti akan mencapai kemenangan akhir. Velayati mengutip firman Allah dalam Alquran: “Jika Anda membantu Tuhan, Dia akan membantu Anda dan membuat Anda tabah,” (QS. Muhammad, ayat 7).

“Komitmen terhadap Islam telah menjadi alasan bagi kemenangan Palestina yang terus berlanjut dan berkembang,” katanya.

Velayati juga menyebut dukungan Iran untuk Palestina sejak kemenangan Revolusi Islam. Ia mengatakan Republik Islam terus menganggap dukungan ini sebagai kewajiban.

Pejabat Hamas, juga berterima kasih kepada Iran atas sikapnya dalam mendukung Palestina. Iran juga dinilai telah menghargai upaya World Assembly of Islamic Awakening dalam membela perjuangan Palestina.

Haniyeh juga menggarisbawahi tekad bangsa Palestina untuk melanjutkan jalur perlawanan terhadap rezim zionis dengan langkah tegas.

Velayati juga mengadakan percakapan telepon dengan Ziyad al-Nakhalah, Sekretaris Jenderal gerakan Jihad Islam Palestina. Di mana kedua belah pihak membahas perkembangan terakhir di Palestina.

 

 

Sumber : IQNA

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

11 + 19 =