Ketua MPR Ajak Masyarakat Mawas Diri Terhadap Paham Radikalisme

 Ketua MPR Ajak Masyarakat Mawas Diri Terhadap Paham Radikalisme

Ketua MPR Ajak Masyarakat Mawas Diri Terhadap Paham Radikalisme. Dimana Paham Radikalisme Sendiri Saat Ini Terus Berkembang

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengajak masyarakat untuk dalat lebih mawas diri terhadap paham-paham radikalisme dan keberadaan kelompok-kelompok radikal.

Hal tersebut dinyatakan Bamsoet supaya paham radikalisme di tanah air dapat segera diatasi.

“Mengajak seluruh masyarakat, terutama generasi muda, untuk dapat lebih mawas diri terhadap keberadaan kelompok-kelompok radikal, serta memahami dampak negatif yang ditimbulkan, sehingga masyarakat tidak dengan mudah terpapar aliran radikalisme maupun terorisme,” kata Bamsoet dalam keterangan resminya, Kamis (20/2/2020).

Terkait penangan terorisme di Indonesia, Mantan Ketua DPR RI ini mendoro pemerintah untuk memberikan edukasi melalui lembaga pendidikan pada masyarakat yang bertujuan menanamkan nilai-nilai kebangsaan.

“Mendorong Pemerintah untuk dapat memberikan edukasi melalui lembaga pendidik kepada masyarakat, terutama generasi muda, mengenai pentingnya menanamkan nilai-nilai kebangsaan, Pancasila, dan cinta terhadap tanah air,” tulisnya.

Menurut Bamsoet langkah tersebut penting dilakukan untuk mencegah masuknya paparan radikalisme di dalam diri.

“Bertujuan untuk mencegah masuknya paparan radikalisme di dalam diri, serta sebagai upaya preventif terhadap bahaya terorisme maupun radikalisme,” tambahnya. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

fifteen + three =