Ketua Hakim Palestina Pergi ke Turki Bahas Yerusalem

 Ketua Hakim Palestina Pergi ke Turki Bahas Yerusalem

Ketua Hakim Palestina (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Ankara – Ketua Hakim Palestina Mahmoud Al-Habash, mengadakan pertemuan dengan Kepala Urusan Agama Turki Ali Erbash. Pertemuan yang berlangsung di Ankara, Turki (11/11) ini membahas bagaimana menghadapi serangan Israel.

“Serangan Israel ke Yerusalem mempengaruhi iman setiap Muslim di bumi. Muslim memiliki kewajiban untuk membela dan melindunginya,” kata Erbash dilansir Anadolu Agency, dikutip Sabtu (13/11/2021).

Dalam pertemuan tersebut juga membahas tentang pemukim ilegal Yahudi di kota Yerusalem. Di mana mereka membangun pemukiman ilegal di sekitar Masjid Al-Aqsa dan wilayah Palestina pada umumnya.

“Hati semua Muslim di seluruh dunia bersama Masjid Al-Aqsa,” ujarnya Erbash.

Menurutnya, Yerusalem bukanlah masalah Palestina, Arab atau Muslim saja. Akan tetapi masalah kemanusiaan secara keseluruhan.

Ia menekankan, pentingnya mengembangkan rencana aksi bersama oleh para cendekiawan dan ulama di dunia Islam. Hal ini untuk menjadikan masalah Yerusalem sebagai isu sentral, dan untuk mengembangkan wacana yang efektif bergerak ke arah itu.

Hakim Al-Habbash menganggapi hal tersebut dengan mengatakan perlu adanya langkah-langkah realistis. Untuk melindungi Masjid Al-Aqsa dan mendukung mereka yang di sana.

“Tidak mungkin membangun perdamaian dan stabilitas yang langgeng di kawasan itu. Selama pendudukan dan pencaplokan wilayah terus berlanjut,” jelasnya.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

19 − two =