Petugas Medis Muslim-Yahudi di Israel Beribadah Bersama Saat Bertugas

 Petugas Medis Muslim-Yahudi di Israel Beribadah Bersama Saat Bertugas
Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Sebuah foto menjadi viral di dunia maya. Foto yang belakangan diketahui berasal dari negara Israel tersebut memperlihatkan pemandangan yang sangat langka, ketika seorang staf medis Muslim dan satu lainnya beragama Yahudi, terlihat sedang beribadah bersama-sama di tengah-tengah tugas mereka.

Keduanya adalah Avraham Mintz dan Zoher Abu Jama yang merupakan petugas medis di Israel yang nyaris tidak memiliki waktu untuk beristirahat. Namun, mereka tetap selalu menyempatkan untuk beribadah sesuai agamanya masing-masing meskipun sangat sedikit waktu yang ada di tengah-tengah kesibukan mereka.

Dalam foto tersebut terlihat dua orang itu beribadah dengan berlawanan arah.

Dilansir dari CNN, kedua pria yang ada di dalam foto tersebut diketahui baru saja selesai memeriksa seorang wanita berusia 41 tahun yang mengalami masalah pernapasan di Kota Be’er Sheva, Israel Selatan.

Sebelumnya keduanya juga telah memeriksa seorang pria berusia 77 tahun dan tugas pemeriksaan berikutnya masih mengantri. Mereka tercatat sebagai anggota Magen David Adom (MDA) yang merupakan layanan tanggap darurat Israel.

Keduanya memutuskan sejenak berhenti dan beribadah pada pukul 6 sore waktu setempat. Terlihat Abu Jama yang beragama Muslim berlutut menghadap arah Mekah dengan sajadah diletakkan di atas aspal, sementara Mintz yang beragama Yahudi berdiri menghadap ke arah Yerusalem dengan selendang putih dan hitam menggantung di pundaknya. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

7 − three =