Cancel Preloader

Ketika Doa FPI Dikabulkan, Gus Yaqutkah Jawabannya?

 Ketika Doa FPI Dikabulkan, Gus Yaqutkah Jawabannya?

Doa FPI Gus Yaqut

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Siapa yang tidak kenal Front Pembela Islam (FPI), ormas yang hampir setiap melihat layar kaca dan pemberitaan selalu ada. Kehadirannya di layar kaca dan pemberitaannya selalu mengundang perhatian.

Imam Besar FPI, Habib Rizieq Sihab sangat masyhur diseluruh plosok Nusantara. Kepulangannya beberapa waktu lalu dari Arab Saudi membuat geger satu negara dan membuat macet bandara karena ribuan pengikutnya ikut menyambut di bandara.

Jauh sebelum itu, Habib Rizieq juga berhasil mengumpulkan massa di Monas yang diklaim mencapai 7,5 juta orang. Betapa dahsyat umat dikumpulkan dalam satu tempat, meskipun tentu saja tidak semuanya adalah FPI. Tetap saja jenderal lapangannya Imam Besar mereka Habib Rizieq.

Itu baru kiprah Imam Besarnya, FPI sebagai organisasi melakukan kerja-kerja sosial ketika terjadi bencana alam banjir, tanah longsor dan kebakaran serta bencana lainnya begitu nyata. Paling tidak itu yang kita tahu dari layar kaca terutama yang tersebar di media sosial dengan berbagai narasi ciamik.

Lebih lagi ketika FPI dalam keadaan terdesak dan banyaknya seruan organisasi ini dibubarkan. Langsung muncul narasi berkaitan dengan kontribusi FPI di media sosial dan tak jarang juga mengusung tagar tertentu.

Bukan hanya itu, kiprah FPI lainnya yang seolah menjadi kelaziman tiap tahun yaitu melakukan penertiban dengan menutup warung makan yang buka saat bulan puasa Ramadan. Alasannya bulan Ramadan harus dihormati.

Semangatnya membela agama sesuai dengan nama ormasnya begitu berkobar-kobar, jangan-jangan ini yang membuat doa FPI terkabul. Permintaan untuk mengganti Menteri Agama Fachrul Razi menjadi kenyataan hanya dalam kurun waktu dua bulan.

Doa FPI
Doa FPI

Doa yang Terkabul

Permintaan adalah doa, setidaknya itu yang tergambar dari aksi demonstrasi yang dilakukan di Klaten pada hari Jumat, 11 September 2020. FPI Bersama dengan ormas Islam lainnya berdemo di Klaten meminta Menag diganti atau mundur. Selasa, 23 Desember 2020 keinginan dan doa FPI dikabulkan dengan kontan kemudian diangkat lah Gus Yaqut (Yaqut Cholil Qoumas) sebagai Menteri Agama.

Gus Yaqut adalah Ketua Umum PP GP Ansor yang seringkali berbeda pendapat dan bersitegang dengan FPI. Terutama menyangkut prinsip-prinsip kebangsaan dan toleransi. Sepertinya doa FPI tidak lengkap sehingga pengganti Menag-nya justru adalah orang yang sering berseberangan mereka.

Terlepas dari itu, doa FPI tetaplah dikabulkan, kita tentu bertanya-tanya amalan apa yang mereka miliki sehingga doanya dikabulkan. Sungguh sangat luar biasa betapa cepat doa FPI dikabulkan.

Berdoa dalam urusan negara saja begitu cepat dikabulkan. Seandainya kita tahu rahasia amalan yang dilakukan FPI kemudian berdoa untuk keinginan pribadi kita akan sangat mudah terwujud.

Itu seandainya mereka mau membocorkan amalannya…

Kalau tidak ya tidak apa-apa, eh.. tapi kalau diantara pembaca yang tahu tolong kasih tahu saya bocorannya ya, hehe.

Dawamun Niam Alfatawi

Dawamun Niam Alfatawi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

19 + sixteen =