Cancel Preloader

Kenakan Hijab

Kenakan Hijab, Petinju Wanita Asal Belanda Umumkan Masuk Islam

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Unggah foto mengenakan hijab, petinju wanita asal Belanda, Ruby Jesiah Mesu baru baru ini menggegerkan publik dunia maya. Pasalnya apa yang ia dikenakan sebagaimana foto yang ia unggah di akun media sosial pribadinya merupakan pemandangan yang langka dan sangat baru.

Dalam postingannya itu, Ruby Jesiah Mesu mengumumkan bahwa dirinya telah hijrah dan menjadi mualaf. Ia mengaku sudah sejak lama ingin masuk Islam. Baru kali ini, ia mengumumkan dirinya berpindah agama. Mesu sendiri awalnya adalah seorang wanita seorang non-Muslim. Namun, dari Isalam ia banyak menemukan ajaran yang selama ini tidak ia peroleh dari agama lain.

Dari situlah ia kemudian merasa mantap dan yakin untuk memeluk Islam. Dalam sebuah laporan menyebutkan, ia secara resmi mengucap syahadat dan masuk Islam di sebuah masjid di Belanda dengan ditemani beberapa saksi.

Sebagai informasi, pada tahun 2016 silam, Mesu pernah mengalami kecelakaan besar saat mengendari mobil. Kecelakaan ini yang memicu dirinya mengalami lehernya patah.

Kecelakaan ini pula yang menghentikan karir Mesu, meski kala itu sedang menanjak di bidang kickboxing dan seni bela diri. Setelah menjalani operasi, para dokter memperbaiki pelat di tujuh vertebra serviksnya. Meski telah menjalani operasi, dia tetap tidak dapat memutar lehernya sepenuhnya.

Mesu membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk rehabilitasi dan terapi fisik serta mental, dengan tujuan mendapatkan kembali kepercayaan dirinya. Setelah satu setengah tahun, dia kembali ke olahraga kickboxing sambil memulihkan diri dari kecelakaan itu.

Redaksi

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

four × one =