Kementerian Wakaf Palestina Kecam Serangan Masjid Ibrahimi

 Kementerian Wakaf Palestina Kecam Serangan Masjid Ibrahimi

Kementerian Wakaf Palestina Kecam Serangan Masjid Ibrahimi. Hal Ini Dikarenakan Penyerangan Ini Melanggar Hak Asasi Manusia

HIDAYATUNA.COM, Yerusalem – Kementerian Wakaf Palestina mengecam tindakan puluhan tentara pendudukan Israel menyerbu Masjid Ibrahimi dan memasuki masjid dengan mengenakan sepatu di kota Hebron di Tepi Barat selatan pada Selasa sore (11/2) lalu.

Disebutkan Al-Quds Online, penyerbuan terjadi sehari setelah komite keamanan dan luar negeri Israel menetapkan tanggal untuk pelaksanaan proyek ekspansi di Masjid Ibrahimi di kota Hebron, Tepi Barat.

Sumber-sumber lokal melaporkan bahwa tentara pendudukan dan pemukim Israel terus menyerbu Masjid Ibrahimi dan membatasi jamaah kaum Muslimin untuk memasukinya.

Kementerian Wakaf Palestina sangat mengecam penyerbuan puluhan tentara pendudukan hingga masuk ke dalam Masjid Ibrahimi dengan memakai sepatu mereka, dan mengusir penjaganya.

Menteri Wakaf Hossam Abu Al-Rab menegaskan dalam sebuah pernyataan pers, eskalasi oleh pasukan pendudukan terhadap Masjid Ibrahimi, Kota Tua dan pelanggaran otoritas wakaf berlanjut dengan kecepatan tinggi.

Abu Al-Rub menunjukkan bahwa aksi pendudukan di Masjid Ibrahimi adalah provokatif, dengan ambisi dan niat jahat untuk sepenuhnya merebut masjid tersebut.

”Ini bertentangan dengan perjanjian internasional dan undang-undang yang menjamin perlindungan kebebasan beribadah,” ujar Hossam Abu Al-Rab dikutip Kamis (13/2/2020).

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eight − 6 =