HIDAYATUNA.COM, Gaza – Wakil Menteri Kesehatan Gaza dr. Yousef Abu Al-Reesh turut berbelasungkawa atas meninggalnya ibu dari Ir. Edy Wahyudi pada Sabtu (11/1) di Site Manager Pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza.

“Atas nama Kemenkes Gaza, kami sampaikan belasungkawa, mudah-mudahan husnul khotimah dan di rahmati di sisi-Nya,” ujar Yousef dikutip Selasa (14/1/2020).

Ia mengatakan, segala puji bagi Allah yang telah menciptakan ibu-ibu yang luar biasa sehingga melahirkan anak-anak yang sholeh dan mujahid, khususnya anak-anak yang terhimpun dalam relawan pembangunan RSI tahap dua di Gaza, Palestina.

“Tentu kepergian ibunda Abu Fikri (Edy) membuat beliau bersedih, terlebih ia tidak ikut mendampingi ketika ibunda sakit sampai wafatnya,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, namun sebagai anak yang sholih Abu Fikri tentu bersabar dan menjadi seperti yang disabdakan Nabi SAW, “Apabila meninggal anak Adam terputuslah semua amalnya kecuali tiga hal, salah satunya anak Sholeh yang selalu mendoakan”.

Ia juga memberikan motivasi Ir. Edy Wahyudi, bahwa kematian adalah sebuah ketetapan dari Allah ta’ala tidak maju dan tidak dapat pula di undur, maka kita terima ketetapan Allah dengan hati yang lapang dan penuh kesabaran, sehingga Allah beri pahala yang besar.

Sementara, Edy sendiri mengatakan, doa dan ucapan belasungkawa juga datang dari berbagai kalangan di Gaza, mulai dari gerakan Hamas, Jihad Islam, Fatah dan juga masyarakat Gaza pada umumnya.