Kemenag Pangkalpinang Bentuk Muallaf Center

 Kemenag Pangkalpinang Bentuk Muallaf Center

Kemenag Pangkalpinang Bentuk Muallaf Center

HIDAYATUNA.COM, Pangkal Pinang – Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang kembali melakukan inovasi dengan membentuk Muallaf Center sebagai wadah Pembinaan bagi para Muallaf pasca memeluk agama Islam dalam upaya merangkul dan memperkuat keyakinan para mualaf.

Menurut Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, Abdul Rohim mengatakan setelah beralih keyakinan, para muallaf akan mengalami banyak problem oleh karena itu diperlukan adanya pembinaan berkelanjutan agar mereka bisa mengerti dan memahami ajaran agama Islam, serta diharapkan dapat istiqomah di dalamnya.

“Sebagai umat Islam, tentunya kita tidak bisa membiarkan para Muallaf tersebut untuk mencari sendiri tentang Islam, kita wajib memberikan pendampingan dan pembinaan kepada mereka untuk mengenal Islam. Dan rasa tanggung jawab dan kepedulian sebagai sesama muslim inilah yang kemudian menjadi latar belakang pendirian Muallaf Center ini,” jelas Rohim, dikutip hidayatuna.com Jum’at (24/7/20).

Rohim menjelaskan lembaga ini nantinya akan menjadi pusat pembinaan dan pendalaman tentang materi-materi ke-Islaman bagi para Muallaf. Hal-hal yang dibahas di dalamnya seperti Tauhid, Fiqih, dan lain sebagainya. Sehingga keyakinan mereka terhadap Islam menjadi semakin kuat.

Ia menambahkan bahwa pembinaan terhadap para Muallaf khususnya di Kota Pangkalpinang, sebenarnya sudah berjalan sejak lama dengan memberdayakan para Penyuluh Agama Islam Kemenag Pangkalpinang. Rohim berharap dengan adanya Muallaf Center, pembinaan terhadap para Muallaf dapat berjalan dengan lebih terkoordinir dan terorganisir.

“Kami pun berharap dengan adanya Muallaf Center ini, para Muallaf dapat saling bertemu dan bersilaturahim sehingga dapat lebih mempererat ukhuwah Islamiyah di antara mereka,” harapnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

20 − 1 =