Kembali ke Pesantren, Santriwati ini Malah Diisolasi

 Kembali ke Pesantren, Santriwati ini Malah Diisolasi

Kembali ke Pesantren Santri Wati Ini Malah Diisolasi

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Sumenep – Kembali ke pesantren untuk menimba ilmu, seorang santriwati Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-guluK, Sumenep justru harus menjalani isolasi oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep di RSUD dr H. Moh Anwar Sumenep.

Santriwati berusia 20 tahun asal Surabaya tersebut terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil uji laboratorium pada 20 Juni 2020.

“Santriwati yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 ini berusia 20 tahun dan saat ini telah menjalani perawatan di RSUD dr H Moh Anwar Sumenep,” kata anggota Pengarah Gugus Tugas Covid-19 Pondok Pesantren Annuqayah KH Moh Shalahuddin A Warits dalam keterangan pers, Ahad (21/6) malam.

Ia membeberkan bahwa santriwati tersebut sebelumnya kembali ke pesantren pada tanggal 11 Juni 2020 sekitar pukul 16.30 WIB dengan diantarkan seorang supir dari pihak keluarga. Namun ketika menjalani protokol pemeriksaan, santriwati tersebut membawa surat keterangan sehat yang sudah kadaluarsa.

“Karena tidak memenuhi ketentuan itu, maka yang bersangkutan segera ditangani oleh pihak puskesmas dan satuan terkait untuk mendapatkan penanganan, yaitu dikarantina dan juga dilakukan rapid test, dan hasilnya reaktif,” terangnya.

Berdasarkan hasil tes yang menyatakan reaktif, maka santriwati tersebut kemudian diisolasi oleh pihak Puskesmas Guluk-Guluk.

Pada tanggal 15 Juni 2020 dilakukan tes usap hingga hasilnya diketahui pada 20 Juni 2020 bahwa santriwati tersebut terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

Kini, santriwati tersebut tengah menjalani isolasi di di RSUD dr H. Moh Anwar Sumenep dengan persetujuan yang bersangkutan juga pihak keluarga.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

one × four =