Keluar Pernyataan Rasis, Karyawan IBM Malaysia Dikecam

 Keluar Pernyataan Rasis, Karyawan IBM Malaysia Dikecam

Karyawan IBM Malaysia Dikecam Atas Pernyataan Rasis Terhadap Muslim Melayu

HIDAYATUNA.COM – Seorang wanita Malaysia menyebabkan keributan besar di kalangan netizen baru-baru ini setelah dia mengeluarkan pernyataan rasis di akun Facebook-nya.

Dilansir dari Hype, Selasa (11/8/20), perbuatan rasis tersebut segera menjadi perhatian saat wanita bernama Welling Chang itu diketahui menuliskan mengkritik teradap Muslim Melayu yang diangapnya kurang fasih berbahasa Inggris. Dia bahkan memberikan label bahwa Muslim Melayu “picik” dan “tidak berkembang”.

Dengan menelusuri laman Facebook Welling, netizen kemudian menemukan bahwa dia adalah seorang karyawan di perusahaan teknologi global, IBM. Netizen pun kemudian mengajukan laporan tentang masalah terkait pernyataan kontroversial Welling melalui Facebook IBM Malaysia.

Alhasil, kolom komentar pun dibanjiri komentar negatif dari pengguna media sosial. Dalam kasus ini, banyak netizen yang mendesak IBM Malaysia untuk menindak karyawan tersebut. Selain itu, beberapa bahkan mendesak wanita tersebut untuk dipecat dari perusahaan tempatnya bekerja.

Reaksi besar yang diajukan oleh netizen tersebut akhirnya membuat IBM Malaysia membahas masalah ini di Facebook resmi mereka selama akhir pekan. Perusahaan perangkat computer raksasa tersebut meyakinkan semua orang bahwa mereka “menyelidiki masalah ini dan akan mengambil tindakan yang sesuai”.

Namun setelah ditelusuri, wanita pelaku tindakan rasis tersebut diduga telah menghapus Facebook dan juga halaman LinkedIn miliknya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

one × 1 =