Cancel Preloader

Kejutkan Publik Paman Sam, Biden Pilih Pria Muslim Jadi Hakim Federal

 Kejutkan Publik Paman Sam, Biden Pilih Pria Muslim Jadi Hakim Federal

Biden dan Hakim Federal (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Washington – Lagi lagi publik Paman Sam dikejutkan kebijakan presiden baru mereka yakni Joe Biden. Ini menyusul ditunjuknya seorang pria muslim menjadi hakim federal AS.

Dalam proses pemilihan hakim federal AS, Biden menunjuk Zahid Quraishi. Tentu saja ini menjadi sejarah baru di negara tersebut.

Jika nantinya ia terpilih, maka Zahid Quraishi akan menjadi satu-satunya muslim pertama yang menjabat sebagai hakim distrik federal AS. Pria berusia 45 tahun itu adalah keturunan Pakistan dan saat ini menjadi hakim di New Jersey.

Senator New Jersey, Cory Booker mengatakan Quraishi akan mencatatkan sejarah baru bagi negara Paman Sam. Di mana, ia akan menjadi muslim pertama yang menduduki hakim faderal.

β€œIa akan membuat sejarah jika dikukuhkan sebagai hakim federal Muslim pertama di Amerika,” kata Cory Booker dilansir dari Detik, Kamis (1/4/2021).

Booker menambahkan, sosok Quraishi adalah sosok yang telah banyak melayani untuk negara. Kemampuannya sebagai hakim disebut sudah tidak diragukan lagi.

“Hakim Quraishi telah membela dan melayani negara kita dengan kehormatan dalam berbagai peran,” ungkapnya.

Sebagai informasi, melihat cara Biden menominasikan sejumlah staf pengadilan tampaknya bertolak belakang dengan pendahulunya, Donald Trump.

Jika Trump dalam menetapkan para staf pengadilan federal banyak didominasi pria kulit putih, maka biden sebalinya, banyak mengakomodasi dari kulit hitam.

Setidaknya, Biden telah menunjuk 11 pilihan pertamanya untuk jabatan hakim federal, dengan hanya dua dari mereka berjenis kelamin laki-laki dan keduanya tidak berkulit putih.

Hingga saat ini, belum ada wanita kulit hitam yang bergabung dengan lembaga peradilan tertinggi di AS yang beranggotakan sembilan hakim agung itu.

Romandhon MK

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

fifteen + 19 =