Kejutan Hadiah Bagi Pekerja Kesehatan Muslim di Bulan Ramadhan

 Kejutan Hadiah Bagi Pekerja Kesehatan Muslim di Bulan Ramadhan

Hadiah Pekerja Kesehatan Muslim (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Inggris – Sebagai bentuk rasa terimakasih dan apresiasi atas upaya melawan virus corona di garda terdepan, pekerja kesehatan muslim di Inggris mendapatkan kejutan hadiah. Dimana seorang perawat Muslim telah bekerja sama dengan badan amal dan organisasi di Inggris untuk memberikan paket kesehatan selama Ramadhan.

Ide untuk memberikan penghargaan terhadap pekerja kesehatan muslim ini diinisiasi oleh Yusra. Ia adalah seorang profesional medis dan blogger Instagram.

Atas inisitifnya itu, Yusra melakukan kerja sama dengan berbagai organisasi dan bisnis yang berbasis di Inggris. Termasuk di antaranya adalah badan amal Islamic Relief UK.

“Ini untuk memberikan hadiah kepada berbagai profesional perawatan kesehatan Muslim selama Ramadan,” ujar Yusra dilansir dari About Islam, Kamis (15/4/2021).

Blogger, yang telah menjadi sukarelawan untuk Islamic Relief UK selama beberapa tahun, dikenal karena menjalankan inisiatif online yang menyatukan para profesional perawatan kesehatan yang kurang terwakili.

“Saya senang bahwa begitu banyak organisasi, termasuk Islamic Relief UK, telah memanfaatkan kesempatan untuk mendukung petugas kesehatan Muslim,” jelas Yusra.

Program ini akan fokus pada barang-barang yang bisa bermanfaat sebagai Shadaqah Jariyah. Di mana nantinya akan bermanfaat bagi umat Islam yang bekerja selama masa pandemi ini.

Adapun hadiah yang diperuntukan untuk para pekerja kesehatan ini antara lain adalah ada 20 paket. Termasuk paket perawatan kesehatan serta kebutuhan COVID. Juga di dalamnya termasuk ada sajadah, saku dan pembersih tangan.

Tidak hanya itu dalam paket ini terdapat pula kartu Doa (doa) puasa oleh Do Me A Favor London. Beberapa bulan terakhir telah menyaksikan dokter Muslim di seluruh dunia di garis depan memainkan peran penting dalam perang melawan virus corona baru.

Dr. Omar Lateef, presiden dan CEO Rush University Medical Center di Chicago, dianugerahi penghargaan Top Muslim Achiever 2020 pada Desember 2020.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eleven − 10 =