Keakraban Paus Fransiskus dengan Imam Besar Al-Azhar Tuai Pujian

 Keakraban Paus Fransiskus dengan Imam Besar Al-Azhar Tuai Pujian

Keakraban Paus Fransiskus dengan Imam Besar Al-Azhar Tuai Pujian (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Dua pemuka agama besar yakni Paus Fransiskus dan Imam Besar Al-Azhar, Syaikh Al-Tayyib baru baru ini tersorot kamera sedang bersama. Terlihat keduanya tampak sangat akrab.

Keakraban keduanya ini pun kemudian menuai banyak pujian. Hal ini sebagaimana foto yang diunggah Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu’ti melalui akun Twitter pribadinya.

Menurut Mu’ti keakraban yang terjalin antara Paus Fransiskus dan Imam Besar Al-Azhar membuatnya merasa senang. Ia mengaku tak bisa menutup rasa senangnya melihat pemandangan tersebut.

Bahkan secara khusus, lanjut Mu’ti Syaikh Al-Tayyib pada kesempatan pidatonya memberikan panggilan khusus kepada Paus Fransiskus. Di mana Imam Besar Al-Azhar tersebut menyebut Paus dengan sebutan Akhil ‘Aziz.

“Senang rasanya melihat bagaimana keakraban Paus Fransiskus dengan Imam Besar Al-Azhar, Syaikh Al-Tayyib. Dalam pidatonya, Syeikh Al-Tayyib menyebut Paus “Akhil ‘Aziz”. Secara pribadi kedua tokoh tersebut bersahabat,” ungkap Mu’ti melalui akun Twitternya @Abe_Mukti, Rabu (6/10/2021).

Unggahan itupun menuai banyak pujian khalayak. Mereka menilai keakraban yang ditunjukkan dua pemuka agama ini merupakan sesuatu yang indah dan penuh harmonis.

Sebagai informasi, baru-baru ini Abdul Mu’ti menjadi satu-satunya wakil Indonesia bahkan Asia Tenggara dalam forum pertemuan para pemimpin agama dunia di Vatikan, yang berlangsung pada Selasa (5/10) kemarin.

Dalam forum bertajuk Religions and Education: Toward a Global Compact on Education itu, Abdul Mu’ti berada satu meja dengan pemimpin Katolik dunia Pope Francis dan mufti agung Al-Azhar Syaikh Ahmad al-Tayyeb dan 15 tokoh agama dunia lainnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twenty − 16 =