Kasus Penyerangan Ustaz, Muhammadiyah: Itu Bukan Kebetulan

 Kasus Penyerangan Ustaz, Muhammadiyah: Itu Bukan Kebetulan

Gubernur New Jersey Bantah Dukung Penyerangan Muslim (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Insiden penyerangan terhadap ustaz di sejumlah daerah di Indonesia baru baru ini menurut Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu’ti bukanlah sesuatu yang kebetulan.

Terbaru pada Senin (20/9/2021) lalu seorang ustaz di Batam, Kepulauan Riau diserang orang tak dikenal.

Korbannya adalah Ustaz Abu Syahid Chaniago. Ia diserang orang tak dikenal saat sedang berceramah di Masjid Baitusyakur.

Menanggapi hal itu, Mu’ti mengaku merasa prihatin dan berduka. Di mana dalam beberapa waktu terakhir telah banyak dijumpai kekerasan dan teror yang menyasar para ustaz.

“Prihatin dan belasungkawa yang mendalam untuk para ustaz menjadi korban kekerasan baik yang wafat maupun yang sedang dirawat. Peristiwa penyerangan ustaz yang terjadi beruntun besar kemungkinan bukan suatu kebetulan. Patut diduga ada yang sedang bermain api,” tulis Abdul Mu’ti melalui akun Twitter pribadinya @Abe_Mukti, Kamis (23/9/2021).

Mu’ti menambahkan, siapapun aktor dan provokator, jelas mereka bukan orang baik. Oleh karena itu, polisi harus bekerja dengan baik, menangkap, mengungkap, dan menghukum yang bersalah sesuai dengan hukum.

“Polisi harus bekerja lebih cepat agar tidak muncul berbagai spekulasi dan provokasi yang memperkeruh suasana,” jelasnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat hendaknya tetap tenang dan tidak terpengaruh berita yang tidak jelas sumbernya dan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Para ustaz, tetaplah tegar, sabar, jangan pernah surut mengajak berbuat baik, tegak di jalan Tuhan,” tandasnya.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *