kisah

Karomah Gus Dur, Cilacap – Jakarta Hanya Satu Jam

HIDAYATUNA.COM – Testimoni tentang karomah Gus Dur telah banyak diceritakan oleh mereka yang dahulu dekat dengan beliau, seperti kerabat, kolega, asisten hingga sopir pribadi beliau.

Seperti Khoirul sopir pribadi Gus Dur ini mengalami beberapa kejadian luar biasa selama bersama Ketua Umum PBNU tiga periode tersebut.

Suatu saat Gus Dur sedang mengisi acara di Majenang, Cilacap Jawa Tengah. Saat itu acara selesai pukul 12.00 dan Gus Dur mengajak pulang karena di Jakarta sudah ada janji dengan tamu pukul 13.00 WIB.

Sekedar info bahwa jarak antara Cilacap – Jakarta adalah 380 Kilometer atau 6 Jam perjalanan jika melewati tol, namun tentu pada saat itu belum ada jalan tol.

Singkat cerita Khoirul pun segera memutar arah, namun ia tidak yakin bisa segera sampai di Ciganjur, Jakarta Selatan tepat waktu mengingat jaraknya yang sangat jauh.

Apalagi masih harus melewati kawasan puncak di bogor dengan jalannya yang sempit, naik turun dan berliku-liku serta belum itu belum ada tol Cipularang seperti saat ini.

Meskipun begitu, ia tetap melanjutkan kendaraannya secepat yang ia bisa sehingga rombongan mobil lain jauh tertinggal di belakang.

Singkat cerita, sampailah mobil yang dikendarainya bersama Gus Dur di Ciganjur Jakarta Selatan dengan selamat.

Lantas, ia pun melihat jam tangannya dan angka yang masih diingatnya sampai sekarang adalah “pukul 13.12 WIB!” Subhanallah

“Cilacap – Jakarta hanya ditempuh dalam waktu 1 jam lebih sedikit ” kenangnya .

Akhirnya Gus Dur tidak terlambat menerima tamunya yang juga baru saja sampai. Sedangkan rombongan mobil yang lain baru sampai di Ciganjur pukul 16.30 WIB, terpaut tiga jam lebih.

Baca Juga :  Sa’ad bin Abi Waqqash Penyebar Nama Alllah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close