Kapolres Pamekasan Dukung Penuh Atas Santri Papua yang Belajar Agama

 Kapolres Pamekasan Dukung Penuh Atas Santri Papua yang Belajar Agama

Foto: Santri Asal Papua Belajar Agama dan Bahasa Madura di Pondok Pesantren Darul Ulum Pamekasan. (Foto: dok. duta.co)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Pamekasan – Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo bersama jajarannya berkunjung ke Pondok Pesantren/Ponpes Darul Ulum Banyuanyar Barat, melakukan kunjungan atas kepedulian sekaligus bersilaturrahmi kepada beberapa pengasuh Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Pamekasan.

“Kunjungan ini merupakan silaturahmi kami dengan pengasuh Ponpes yaitu KH. Syamsul Arifin, sekaligus untuk menemui santri dan santriwati asal Papua yang sedang menimba ilmu di tempat ini,” katanya saat ditemui TRIBUNMADURA.COM di pondok pesantren Darul Ulum Banyuanyar Barat, Pamekasan, Madura, Kamis (29/8/2019).

Dalam pengamatan AKBP Teguh Wibowo, sekitar enam santri dan santriwati asal Papua yang sedang menimba ilmu di Pesantren tersebut.

“Mudah-mudahan santriwan/santriwati yang berasal Papua ini tetap semangat dan bisa belajar dengan baik, aman serta nyaman, karena apapun warna kulitmu, apapun suku dan agamamu, selagi benderamu merah putih, maka kita adalah saudara,” doanya.

Salah satu santri asal Wamena, Jaya Wijaya, Papua, Moh. Saleh Waotipo bersyukur dan berterima kasih banyak kepada pengasuh Pondok Pesantren dan Kapolres Pamekasan atas kepeduliannya terhadap warga Papua yang sedang menimba ilmu di pondok pesantren tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Pengasuh Ponpes dan juga Kapolres Pamekasan yang sudah peduli terhadap kami,” ujarnya.

Lebih lanjut Moh Saleh Waotipo mengungkapkan, ia menimba ilmu agama di pondok pesantren Darul Ulum Banyuanyar Barat terhitung kurang lebih mulai tahun 2017.

“Kurang lebih mulai tahun 2017 saya menimba ilmu agama di sini, dan saya juga belajar Bahasa Madura, jadi saya senang sekali sekarang sudah mengerti berbahasa Madura,” kata Moh Saleh Waotipo, ditemui di Ponpes Darul Ulum Banyuanyar Barat Pamekasan.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

one × 3 =