Kamala Khan, Superhero Muslim Muncul Lengkapi Karakter Marvel’s Avengers

 Kamala Khan, Superhero Muslim Muncul Lengkapi Karakter Marvel’s Avengers

Kamala Khan, Superhero Muslim Muncul Lengkapi Karakter Marvel’s Avengers

HIDAYATUNA.COM – Marvel’s Avengers atau para tokoh superhero yang dalam film Amerika yang diproduksi Marvel Studios kembali berkumpul, namun kali ini bukan dalam film layar lebar, melainkan untuk karakter video game blockbuster.

Fitur ini menampilkan banyak tokoh superhero yang mungkin harapkan para gamer. Termasuk di di antara karakter tersebut adalah Iron Man, Hulk dan Captain America.

Namun, hal menarik lainnya yang juga disambut oleh para gamer dari kalangan muslim adalah muncuknya tokoh Kamala Khan yang juga bergabung dengan para superhero tersebut menjadi formasi baru.

Kamala Khan adalah karakter terbaru yang mengadopsi julukan Ms Marvel. Dalam video game blockbuster, ia di representasikan sebagai remaja Muslim Amerika yang berdarah Pakistan, ia memiliki kemampuan mengubah bentuk.

Dilansir dari BBC, pihak penerbit game, sebelumnya Square Enix mengumumkan bahwa Marvel Avengers akan memasukkan Kamala Khan sebagai salah satu karakter utama yang dapat dimainkan dan menjadikannya pusat plot. Pengumuman tersebut segera membuahkan banyak pujian dari penggemar terutama bagi mereka dari kalangan Muslim dan disambut baik oleh industri.

“Saya pertama kali mendengar tentang Ms Marvel dari komik beberapa tahun yang lalu,” kata Maria Afsar, seorang gamer berusia 25 tahun, dilansir dari BBC, Kamis (2/7/20).

“Saya langsung berpikir itu sangat keren ketika membaca latar belakangnya seperti milik saya, menjadi orang Pakistan, Muslim dan seorang gadis. Ketika aku melihat pengumuman bahwa dia akan berada dalam permainan dan salah satu karakter utama, aku hanya berpikir aku benar-benar telah menunggu sesuatu seperti ini sepanjang hidupku. Aku tidak melihat yang seperti ini ketika aku masih muda.”

Kamala Khan diciptakan bersama oleh editor dan sutradara Marvel Sana Amanat pada 2014.

Sebagai seorang Muslim Amerika, Sana Amanat ingin menciptakan karakter yang dapat diidentifikasi dan dilihat oleh para perempuan muda dengan latar belakang yang sama.

“Saya pikir itu benar-benar gila bahwa Kamala berada di salah satu game Marvel terbesar yang pernah kami lakukan,” katanya saat mempromosikan game tersebut.

“Fakta bahwa dia adalah karakter titik masuk dalam game ini sangat masuk akal. Orang-orang dari semua latar belakang dapat berhubungan dengannya.”

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

17 + 11 =