Jokowi Kurban Sapi Limosin Seberat 1,7 Ton di Masjid Istiqlal

 Jokowi Kurban Sapi Limosin Seberat 1,7 Ton di Masjid Istiqlal
Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Penyembelihan hewan kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, mulai dilakukan. Sapi Presiden Joko Widodo, atau yang biasa akrab disapa Jokowi, jadi hewan kurban pertama yang disembelih.

Pantauan detikcom di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (11/8/2019) sekitar pukul 09.30 WIB para petugas sudah bersiap-siap menyembelih sapi Jokowi. Sejumlah petugas berbaju seragam hijau langsung bersiap.

“Sapi pertama yang akan disembelih dari bapak Presiden Joko Widodo dan keluarga,” kata salah satu panitia pemotongan melalui pengeras suara.

Beberapa orang dari petugas berbaju hijau tersebut kemudian menggiring sapi Jokowi ke area pemotongan. Sapi jenis Limosin itu nampak jinak saat digiring petugas.

Setibanya di area pemotongan, prosesi penjatuhan sapi mulai dilakukan. Petugas kemudian mengikat kaki depan dan belakang sapi kurban Jokowi dengan tambang.

Lilitan tambang di kaki sapi Jokowi terlihat berbentuk angka delapan, dengan ekor tambang yang dipegang oleh beberapa petugas. Setelah memberikan aba-aba, secara serentak petugas menarik tambang tersebut. Seketika sapi seberat 1,7 ton itu jatuh.

Setelah sapi jatuh, seorang penjagal menghampiri sapi Jokowi. Proses penyembelihan pun dilakukan.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi berkurban sapi jenis Limosin ke beberapa tempat salah satunya di Masjid Istiqlal. Sapi Jokowi di Masjid Istiqlal berwarna cokelat terang.

“(Sapi Kurban Jokowi) beratnya sekitar 1,7 ton. Ini sapinya jenis Limosin. Umurnya sekitar 3,5 tahun, ya, sama kayak umur ngerawatnya,” ujar Wakil Ketua Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, Sabtu (10/8).

Sumber: detik.com

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 × 5 =