Joke Gus Dur di Masa Orba

 Joke Gus Dur di Masa Orba
Digiqole ad


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Putri Presiden RI ke-4, KH Abdurrahman Wahid atau biasa disapa Gus Dur, Alissa Wahid baru baru ini mengunggah joke (guyonan) sang ayah ke media sosial (medos).

Pengunggahan joke Gus Dur ini dilakukan Alissa setelah sebelumnya salah seorang pria yang menggunakan lelucon Gus Dur di medsos mengenai guyonan tentang tiga kategori polisi di Indonesia, diperkarakan oleh aparat kepolisian.

Kali ini isi lelucon Gus Dur yang diunggah Alissa bukan lagi tentang komedi sarkasme perihal polisi, melainkan joke Gus Dur di era Orde Baru (Orba).

“Joke #GusDur di masa OrBa: Dlm forum kyai2, GusDur beri sambutan dlm bahasa Arab. Ia minta forumnya berbahasa Arab saja krn ada intel. Komandan : Bgmn pertemuan kyai2 dg GusDur tadi? Intel : Tidak ada diskusi, Ndan. Mereka hanya saling mendoakan!,” tulis Alissa di akun twitter pribadinya, @AlissaWahid dikutip, Jumat (19/6/2020).

Dalam twett-nya tersebut, Alissa tak lupa mencantumkan sebuah hastag atau tanda pagar, “#IndonesiaDaruratHumor,” sambungnya.

Sebagai informasi, sebelumnya aktivitas berkomedi di tanah air mendapat tindakan represif. Kasus yang paling panas adalah adalah kasus Bintang Emon.

Komika berusia 24 tahun itu diperkarakan setelah dirinya membuat sebuah video komedi berisi kritik sarkasme soal putusan hakim terhadap pelaku terror aktivis anti korupsi Novel Baswedan.

Terbaru, muncul lagi seorang pria asal Maluku Utara, Ismail Ahmad (41) diciduk polisi setelah mengunggah guyonan Gus Dur tentang tiga jenis polisi yang jujur di Indonesia. Ismail diperkarakan atas tuduhan pelanggaran UU ITE.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twelve + 13 =