Joe Rogan Sebut Kunci Sukses Khabib Nurmagomedov Adalah Islam

 Joe Rogan Sebut Kunci Sukses Khabib Nurmagomedov Adalah Islam

Khabib Nurmagomedoz (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Mantan komentator Ultimate Fighting Championship (UFC), Joe Rogan baru baru ini mengomentari sosok petarung Khabib Nurmagomedov. Menurutnya, kunci sukses Khabib Nurmagomedov di kejuaraan internasionan UFC tak lain karena ia taat memeluk Islam.

Rogan menilai berkat ketaatannya dalam memegang teguh ajaran agamanya, Khabib berhasil menjadikan dirinya sebagai atlet yang sangat disiplin. Dan itu lanjut Rogan, disebutnya sebagai kunci kesuksesan Khabib.

“Dia (Khabib) selalu bertarung dalam kondisi bagus, ia hidup seperti juara. Dia sangat religius, Muslim yang taat,” ujar Rogan dilansir dari Eurosport, Senin (12/4/2021).

“Dia tidak pesta. Dia tidak pakai narkotika dan tidak berhubungan seks liar. Dia hanya menghancurkan lawan,” sambungnya.

Jadi, lanjut Rogan, pola hidup sehat dan disiplin yang ajarkan dalam Islam menurutnya yang membuat Khabib menjadi hebat. Sehingga ketaatannya dalam memeluk Islam disebutnya sebagai kunci suksesnya menjadi juara di UFC.
Meski dirinya seorang non Muslim, Rogan mengaku sangat kagum dan terkesan dengan ketaatan Khabib Nurmagomedov dalam memeluk Islam.

Selain itu, ia juga terkesan dengan keengganan Khabib untuk melakukan trash talk seperti kebanyakan petarung lainnya. Hal itu, lanjut Rogan menjadikan Khabib sebagai salah satu petarung yang disukai publik dunia.

“Khabib Nurmagomedov atlet terbesar di olahraga pertarungan dan dia tidak melakukan trash talk. Hal tersebut justru membuat dirinya disukai oleh kebanyakan orang,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Khabib memang seorang penganut agama Islam yang sangat taat. Bahkan Khabib menjadi salah satu atlet yang tidak meminum alkohol dan menghabiskan waktu di tempat hiburan malam.

Tidak hanya itu, Khabib pun acap kali melakukan tindakan yang menurutnya benar ketika mendengar ada yang melecehkan agama Islam. Khabib bahkan sempat menyerang pelatih Conor McGregor karena melecehkan agamanya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

ten + five =